Selasa, 02 Apr 2019 20:46 WIB

Bus Berbagasi Motor Akan Laris di Arus Mudik Sumatera

Rizki Pratama - detikOto
Bus Scania Foto: Agung Pambudhy Bus Scania Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tak terasa bulan ramadan sebentar lagi kembali datang. Itu berarti musim mudik pun akan segera membanjiri jalan-jalan antar kota oleh perantau di Ibukota Jakarta.

Berbagai pilihan transportasi tersedia dalam berbagai variasi tarif lengkap juga dengan kelebihan dan kekurangannya. Nah, Untuk perantau yang ingin pulang ke kampung halamannya membawa motor kesayangan, bus double decker bisa menjadi solusi.



"Sekarang kan mereka suka yang high deck ya, karena di bawahnya bagasi luas, jadi bisa dapat buat angkut motor. Kalau yang double deck agak tanggung, karena di bawah gak bisa bawa banyak," ujar General Manager of PT United Tractors Tbk, Harijadi Mawardi dalam acara Scania TransJawa Gathering di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Melihat musim mudik yang semakin dekat dan perkembangan infrastruktur, Hari melihat akan beberapa PO akan melakukan penambahan armadanya. Namun Hari tidak bisa memastikan karena hal tersebut merupakan pertimbangan bisnis dari masing-masing pemilik PO.



"Saya lihat PO sedang menghitung dengan armada sekarang masih bisa atau tidak untuk lebaran, kalau ngga cukup ya tambah lagi," ungkap Hari.

Untuk permintaan sendiri sasis produk baru mereka diakui Hari sudah mulai dilirik. Lebih tepatnya adalah model K360IB 4x2 dibanding model K410IB 6x2.



"Ada sih permintaan, tapi mereka lebih cenderung suka 360 karena menurutnya sudah cukup, ini lebih diminati. Kalo 410 kebesaran cuma beda satu meter, 360 12 meter, 410 13 meter, paling nambah satu baris," papar Hari.

Dalam rangka persiapan musim mudik, United Truck selaku pemegang merek Scania juga sudah memiliki program khusus.

"Untuk lebaran bis Scania kita cek dulu kondisinya, kita sarankan ke PO untuk segera memperbaiki sebelum masa mudik, jadi sudah enak. Kita ada program itu," pungkas Hari. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed