ADVERTISEMENT
Kamis, 28 Mar 2019 19:46 WIB

Toyota Jual Supra Rp 1,492 Miliar di Indonesia?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Supra Foto: Toyota Thailand Toyota Supra Foto: Toyota Thailand
Jakarta - Toyota telah mendaratkan mobil Supra di Negeri Gajah Putih Thailand. Ini adalah kali pertama Toyota GR Supra mampir di negara kawasan Asia Tenggara. Toyota GR Supra dipajang pada pameran Bangkok Motor Show 2019. Secara global, Toyota GR Supra baru diluncurkan pada Januari di Detroit Motor Show.

Mobil sport ini sengaja dihidupkan kembali oleh Toyota demi memenuhi hasrat para pencintanya. Selain Thailand belum diketahui negara mana lagi yang bakal disambangi oleh GR Supra. Bisa jadi negara selanjutnya adalah Indonesia.

Toyota Supra di Bangkok Motor ShowToyota Supra di Bangkok Motor Show Foto: Istimewa/Toyota



Toyota Supra sendiri sudah tercantum dalam laman resmi Samsat Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Di situs itu, tercantum harga Supra Rp 1.492.000.000. Tapi harga yang tercantum dalam NJKB tak bisa menjadi patokan. Sekadar informasi, ketika masuk ke Indonesia Supra pastinya bakal dikenakan pajak sehingga harganya lebih mahal.

Meski sudah tercantum dalam situs Samsat pajak kendaraan, pihak Toyota di Indonesia menegaskan pihaknya masih belum berencana memboyong Supra ke Tanah Air.

"Saya sendiri tidak tahu informasi mengenai pendaftaran Supra ini. Tapi yang jelas secara global kami sedang memperkenalkan Supra," tegas Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto kepada detikcom.

Bagian belakang mobil sport Toyota SupraBagian belakang mobil sport Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota


Bagi masyarakat Indonesia yang kepincut akan GR Supra, ada baiknya untuk sedikit bersabar. Toyota hingga saat ini belum membuka pemesanan terkait Supra di Indonesia.


"Untuk pasar Indonesia sangat tergantung dari keinginan pasar dan kami sedang melakukan studi mengenai ini," jelasnya.

Mengingat banderol harganya yang tinggi, tentunya pencinta Supra berasal dari kalangan tertentu. Itulah sebabnya mobil-mobil berharga miliaran masih terbilang langka terlihat di jalanan Indonesia.

Video Toyota Supra

[Gambas:Video 20detik]



(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com