Selasa, 26 Feb 2019 07:59 WIB

Berita Populer

Ahok Naik Mobil Pak Camat, Kepa Bisa Beli Ferrari Sekali Main

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ahok Nyetir VW Safari di Bali. Foto: Youtube Panggil Saya BTP Ahok Nyetir VW Safari di Bali. Foto: Youtube Panggil Saya BTP
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok sempat berlibur ke Bali. Selama berlibur, Ahok mencoba menyetir mobil jadul, VW Safari.

Dalam video yang diunggah di YouTube Panggil Saya BTP, Ahok menikmati suasana Bali dengan naik mobil jadul beratap terbuka. Mobil itu adalah Volkswagen (VW) Safari atau Volkswagen Type 181. Ahok sempat menyetir sendiri mobil beratap terbuka lansiran 1976 tersebut.

Ahok menyebut mobil ini sebagai mobil Pak Camat. Karena waktu kecil, Ahok ingat betul Pak Camat sering bawa mobil ini.

Berita Ahok naik mobil Pak Camat merupakan salah satu berita populer Senin (25/2/2019) kemarin. Selain itu, ada beberapa berita populer lainnya seperti bayaran Kepa Arrizabalaga yang bisa untuk beli Ferrari sekali main. Berikut ulasannya.

1. Ketika Ahok Keliling Bali Naik Mobil Pak Camat

Ahok menyetir mobil VW Safari yang dia sebut sebagai mobil Pak Camat. Ahok masih ingat betul soal mobil VW beratap terbuka ini. Mungkin saat itu Ahok masih kecil, berusia 10 tahun ketika melihat mobil ini.

"Saya jadi ingat waktu kecil begitu melihat mobil ini, mobilnya Pak Camat ini," ujar Ahok.

"Hebat nih masih simpan begitu lama ini mobil kondisinya bagus. Mobil-mobil menjelang Pemilu," katanya.

Ahok pun sempat menyetir sendiri mobil berkelir merah itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat kagok menyetir mobil bertransmisi manual.

"Wah udah lama saya nggak bawa mobil manual," ujarnya. Bahkan, ia sempat salah masuk gigi, harusnya gigi 2 malah masuk ke gigi 4.

2. Sekali Main, Kepa Arrizabalaga Bisa Punya Ferrari

Kiper termahal dunia saat ini, Kepa Arrizabalaga jadi perbincangan jagat bola saat berlaga melawan Manchester City. Kepa pura-pura cedera demi menurunkan tensi permainan namun hal itu tidak dipahami timnya dan malah jadi kontroversi.

Terlepas dari insiden kontroversialnya itu, Kepa merupakan salah satu sosok pencinta otomotif terutama mobil mewah. Dari berbagai situs di Inggris, Kepa disebutkan memiliki mobil eksotis seperti Ferrari Portofino dan mobil mewah lainnya yakni Range Rover.

Dengan harga mobil yang mencapai 166.551 poundsterling, Kepa tak perlu susah-susah menabung. Sekali main dia malah sudah bisa beli Ferrari dan masih kelebihan duit. Soalnya gaji per pekan Kepa tergolong tinggi yakni 192 ribu pound sterling. Angka itu praktis menjadikan Kepa kiper termahal di dunia saat ini.

3. Mobil Kembar Tiga, Chevy Captiva-Wuling Almaz-Baojun 530

Baojun 530, Wuling Almaz di ChinaBaojun 530, Wuling Almaz di China. Foto: General Motors


Wuling beberapa hari lagi bakalan merilis SUV perdananya untuk masyarakat Indonesia yakni Almaz. Di negara asalnya, Wuling Almaz bernama Baojun 530. Wujudnya pun sangat mirip. Meski begitu, Almaz yang dipasarkan untuk masyarakat Indonesia diproduksi di pabrik Wuling kawasan Cikarang, Bekasi.

Wajah Wuling Almaz tidak hanya kembar dengan Baojun 530. Satu lagi SUV yang berbasis Baojun 530 adalah Chevrolet Captiva. Wajah Captiva versi tahun 2019 pun sangat mirip dengan Baojun 530 maupun Captiva. Namun bagian belakangnya cukup berbeda.

4. Anak Penderita Kanker Semringah Naik Ferrari

Ahok Naik Mobil Pak Camat, Kepa Bisa Beli Ferrari Sekali MainFoto: Dok.FOCI


Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) memulai agenda tahun 2019 dengan menggelar kegiatan FOCI Day of Charity. Kegiatan amal itu dimulai dengan menyerahkan donasi ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Sebanyak 60 anak-anak penderita kanker menggunakan kaos Ferrari berwarna merah, siap-siap menunggu di depan pagar. Begitu mobil-mobil Ferrari tiba, mata mereka membelalak kegirangan dan senyum mereka menceriakan hari itu.

Setelah sambutan dan pertunjukan menyanyi dari anak-anak YKAKI, Presiden FOCI Hanan Supangkat menyerahkan donasi secara simbolik kepada perwakilan Yayasan. Sementara itu, anggota FOCI lainnya juga membagikan hadiah yang berasal dari beberapa perusahaan milik anggota FOCI seperti pakaian dalam dan alat tulis kepada anak-anak. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com