Senin, 25 Feb 2019 15:20 WIB

Sekali Main, Kepa Arrizabalaga Bisa Punya Ferrari

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: REUTERS/David Klein Foto: REUTERS/David Klein
Jakarta - Kiper termahal dunia saat ini, Kepa Arrizabalaga jadi perbincangan jagat bola saat berlaga melawan Manchester City. Kepa pura-pura cedera demi menurunkan tensi permainan namun hal itu tidak dipahami timnya dan malah jadi kontroversi.

Setelah sempat mendapat perawatan dari tim medis Chelsea pada menit 110, Kepa terlihat kembali bermasalah dengan kakinya di menit 117. Dia terduduk di lapangan dan sedikit melakukan peregangan.

Maurizio Sarri sempat marah saat Kepa tak mau digantiMaurizio Sarri sempat marah saat Kepa tak mau diganti Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters


Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, segera menyiapkan Willy Caballero sebagai kiper pengganti. Tapi di luar dugaan, Kepa menolak ditarik keluar lapangan. Ternyata dia memang baik-baik saja dan rupanya tengah berusaha mengulur waktu.

Terlepas dari insiden kontroversialnya itu, Kepa merupakan salah satu sosok pencinta otomotif terutama mobil mewah. Dari berbagai situs di Inggris, Kepa disebutkan memiliki mobil eksotis seperti Ferrari Portofino dan mobil mewah lainnya yakni Range Rover.

David Luiz sempat meminta Kepa menghormati keputusan SarriDavid Luiz sempat meminta Kepa menghormati keputusan Sarri Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters


Dengan harga mobil yang mencapai 166.551 poundsterling, Kepa tak perlu susah-susah menabung. Sekali main dia malah sudah bisa beli Ferrari dan masih kelebihan duit. Soalnya gaji per pekan Kepa tergolong tinggi yakni 192 ribu pound sterling. Angka itu praktis menjadikan Kepa kiper termahal di dunia saat ini.

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelse setelah diboyong dari Athletic Bilbao akhir tahun 2018 lalu. Biaya transfernya mencapai 80 juta euro. Ia menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan harga kiper baru Liverpool, Alisson Becker.

Balik lagi ke mobilnya Kepa, Ferrari Portofino yang merupakan penerus dari Ferrari California itu dijual seharga Rp 9 miliar di Indonesia. Itu masih harga sebelum pajak.

Ferrari PortofinoFerrari Portofino Foto: Ari Saputra




Mobil dibekali mesin V 8 3.855 cc sama seperti pendahulunya, namun daya gebernya lebih meningkat dan mampu menghasilkan 600 daya kuda. Sedangkan torsi maksimal yang bisa dicapai 760 Nm mulai dari putaran mesin 3.000 hingga 5.250 rpm.

Ferrari PortofinoFerrari Portofino Foto: Ari Saputra


Sehingga adik dari Ferrari California ini bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan bisa mencapai 200 km/jam hanya dalam waktu 10,8 detik.


[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed