Kamis, 14 Feb 2019 17:18 WIB

Pom Bensin Asal Inggris BP, Tawarkan Bensin yang Mengandung Active Technology

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - British Petroleum (BP) perusahaan minyak asal Inggris bekerja sama PT Aneka Kimia Raya (AKR) Corporindo untuk mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang bernama BP AKR Fuel Retail.

Hadir di Indonesia BP AKR Fuel Retail membawa beberapa produk bahan bakar untuk ditawarkan ke masyarakat Indonesia. Seperti yang diungkapkan Expert Technologist, BP Global Fuels Technology, Richard Jones saat konferensi pers di Glass House The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Lantai 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/03/2019).



"Kami menjual bahan bakar yang dijual, ada BP 90, BP 92, BP 95 dan diesel, semua sudah tersemat Active Technology, " ujar Richard.

Lebih lanjut pria asal Inggris ini menjelaskan bahwa Active Technology dapat mengatasi kotoran atau endapan berbahaya yang terbentuk di dalam mesin mobil dapat mengurangi peforma mesin, meningkatkan konsumsi bahan bakar, dan membuat mesin menjadi kasar.

"Molekul aktif dari BP melindungi mesin dari penumpukan kotoran pada katup saluran masuk bensin, membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran pada logam," urai Richard.



Harga dari bensin BP sendiri disebut oleh Presiden Direktur PT APR Petroindo Raya (APR) Peter Molloy harganya kompetitif dengan pesaingnya.

Sebagai gambaran SPBU BP AKR Fuel Retail pertama diperkenalkan di daerah Rawa Buntu, Tangerang Selatan. Untuk harga BP RON 90, per liternya dijual Rp 10.550. BP 92 Rp 10.800 per liter, BP 95 Rp 12.350 per liter dan bahan bakar diesel dijual Rp 12.150 per liter. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed