Jumat, 08 Feb 2019 17:37 WIB

Modal Rp 10 Miliar, ACC Luncurkan Aplikasi Jual-Beli Mobil

Mustiana Lestari - detikOto
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan aplikasi mobile acc.one. Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Jasmin berharap dengan hadirnya aplikasi ini semakin memudahkan para pelanggan serta partner bisnisnya.

"acc.one sebagai inovasi digital tentu diharapkan tidak berhenti di sini ada lagi seri yang lainnya karena perkembangan teknologi makin maju dan mudah," jelas Suparno di The Westin, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Sementara, Chief Executive Officer ACC, Siswadi, mengatakan acc.one merupakan integrator semua layanan standar dan lainnya dari acc untuk para pelanggan.


"Hampir seluruh layanan dan pengalaman yang dibutuhkan akan dirangkum dalam satu aplikasi dan akan dikembangkan sebagai andalan untuk melayani costumer dengan lebih baik," kata Siswadi.

Menariknya, untuk membuat aplikasi ini dana yang dikucurkan lumayan besar. Bukan cuma itu, ACC juga menggandeng marketplace, seperti OLX dan Astra Digital.

"Bujet persiapan dari awal sampai launching sampai saat ini hampir Rp 10 M kita perlukan untuk investasi acc.one dan produk turunannya," jelas Chief Commercial, IT, and Digital Bussiness Development Officer Astra Credit Companies, Handoko Liem.

Dalam aplikasi ini, perusahaan pertama pembiayaan Astra tersebut menawarkan tiga fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana, dan Layanan Pelanggan.


Untuk fitur Cari Mobil, pelanggan bisa membeli mobil impian melalui accmart serta didukung dealer mobil bekas terpercaya, acctrade. Begitu juga ditawarkan cara lelang (accbid), leasing (accrent) dan paket kredit serta kalkulator kredit.

Selain itu, ada pula fitur Cari Dana yaitu tempat pelanggan mendapatkan dana, baik dengan penjualan mobil, trade in, maupun pembiayaan multiguna.

Terakhir, pada fitur Layanan Pelanggan, acc.one akan hadir Yuna sebagai Your Virtual Assistant yang akan membantu untuk mendapatkan segala informasi produk dan layanan. Aplikasi ini tersedia dan bisa diunduh di Google Playstore dan akan menyusul AppStore. (prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com