Kamis, 24 Jan 2019 09:48 WIB

Korban Kecelakaan Pangeran Philip Bilang Polisi Tak Adil

Rizki Pratama - detikOto
Pangeran Philip kecelakaan. Foto: Pool(CNN) Pangeran Philip kecelakaan. Foto: Pool(CNN)
Jakarta - Wanita di mobil Kia yang terlibat kecelakaan dengan mobil Land Rover Pangeran Philip mengatakan bahwa polisi menutupi kejadian ini. Wanita tersebut mengatakan polisi sama sekali tidak meminta keterangan darinya atas kecelakaan tersebut.

Pekan lalu, Pangeran Philip ditabrak dari samping saat mobilnya keluar dari jalan samping Sandringham Estate di Norfolk oleh sebuah pengendara mobil lainnya. Pangeran Philip mengatakan dia disilaukan oleh matahari sehingga tidak menyadari keadaan sekitarnya.

Tidak ada yang mengalami luka parah. Namun wanita yang mengendarai mobil tersebut mengalami patah tulang pada tangannya. Seorang balita di kursi belakang tidak terluka sama sekali, karena kursi bayi yang terpasang dengan baik.



Wanita bernama Emma Fairweather tersebut akhirnya memberikan pernyataan melalui media. Dia menyebut tidak dilibatkan dalam penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Dengan kata lain polisi berupaya untuk tidak menindaklanjuti kasus ini dan membiarkannya perlahan terlupakan. Terlepas dari kelalaian, kecelakaan Pangeran Philip sangat berisiko merenggut 3 nyawa.

"Saya belum mendapatkan bantuan apa pun sejak kecelakaan tersebut terjadi. Saya juga belum memiliki kesempatan untuk membicarakan hal ini dengan siapa pun dalam kapasitas formal," kata Fairweather dalam sebuah wawancara dengan ITV This Morning.



"Saya perlu seseorang untuk memahami bahwa saya masih memiliki masalah medis, saya sangat khawatir karena saya belum dimintai pernyataan oleh pihak Polisi dan saya tidak tahu kebenarannya. Saya menghubungi petugas penghubung keluarga dari Polisi Norfolk untuk mengatakan saya memiliki sejumlah pertanyaan, dia belum siap untuk menerimanya. Perlu ada keputusan, apakah Pangeran Philip dan saya berasal dari jalan kehidupan yang sama di sini atau tidak. Ini adalah perlakuan yang tidak adil," terang Fairweather.

Polisi mengatakan bahwa, anggota Keluarga Kerajaan sudah menyediakan petugas penghubung sejak awal. Selain itu, Polisi menegaskan ini sama seperti penyelidikan kecelakaan lainnya. Mereka juga mengatakan Fairweather dijadwalkan untuk wawancara hari ini.

Sementara itu, Pangeran Philip sudah kembali mengemudi dengan setelah mendapatkan mobil baru beberapa jam setelah kecelakaan. Dia terlihat mengemudi di sekitar Estate, di jalan umum tanpa sabuk pengaman.


Tonton juga video 'Terlibat Kecelakaan Mobil, Pangeran Philip Sangat Syok':

[Gambas:Video 20detik]


Korban Kecelakaan Pangeran Philip Bilang Polisi Tak Adil
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed