Rabu, 28 Nov 2018 17:49 WIB

Tak Perlu Repot, Cek Pajak Motor dan Mobil Tinggal Tekan *368#

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Otolovers mau ngecek info pajak kendaraan bermotor kini lebih mudah. Tak pakai aplikasi, dengan SMS Info pun Otolovers bisa mengetahui informasi seputar pajak kendaraan bermotor.

"Bisa, melalui SMS info," ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi detikOto, Rabu (28/11/2018).


Cukup menekan *368# Otolovers bisa mendapatkan informasi terkait pajak kendaraan bermotor. Setelah menekan *368# nantinya Otolovers bisa memilih angka 1 bertuliskan DITLANTAS PMJ.

Setelah itu akan keluar pilihan mulai dari Info kendaraan bermotor, pajak kendaraan bermotor, pajak reminder, info SIM keliling, dan terakhir SAMSAT keliling.

Foto: Dina Rayanti


Usai memilih, nantinya Otolovers akan diminta memasukan nomor kendaraan tanpa perlu spasi. Tak lama akan ada SMS masuk dari Polda Metro yang memberikan informasi sesuai dengan yang Otolovers cari.

Ada juga informasi soal tempat diselenggarakannya SIM keliling dan juga SAMSAT keliling. Untuk SIM keliling informasi yang diberikan hanya wilayah Jakarta saja. Sedangkan SAMSAT keliling cakupan wilayahnya Jadetabek.


Sebelumnya informasi soal pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan melalui aplikasi samsat atau membuka situs http://samsat-pkb.jakarta.go.id/. Namun informasinya hanya pajak kendaraan mulai dari besaran pajak hingga masa berlaku pajak tersebut.

Sedangkan informasi soal SIM dan SAMSAT keliling tak diberikan dalam situs tersebut. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com