Rabu, 14 Nov 2018 14:34 WIB

Ada Rambu "Hati-hati, Prawan Kecelakaan" di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikOto
Rambu Rambu
Pasuruan - Akibat tingkah usil tangan jahil, sebuah rambu peringatan rawan kecelakaan di Jalan Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, ini menjadi lucu. Tulisan "rawan kecelakaan" yang terpampang menjadi bias makna karena ulah orang tak bertanggung jawab.

Dari foto yang didapat detikcom, rambu yang dipasang oleh warga itu seyogyanya memberi peringatan pada pengendara di jalur menanjak menuju Taman Safari Prigen itu rawan terjadi kecelakaan. Rambu tersebut terbuat dari papan berwarna hijau bertuliskan "Hati-hati, Rawan Kecelakaan" dengan cat warna putih.



Namun tangan jahil menambahkan huruf "P" pada kata "rawan" sehingga terbaca "prawan". Secara keseluruhan tulisan dalam rambu tersebut terbaca "Hati-hati, Prawan Kecelakaan."

Rambu tak resmi tersebut terpasang di tiang besi berada di sisi kiri jalan. Jalan Jatiarjo ini menghubungkan Jalan Raya Surabaya-Malang di Sukorejo ke Taman Safari Prigen.



Jalan ini relatif lebar karena merupakan jalur wisata. Selain warga sekitar, jalan ini ramai oleh kendaraan pribadi dan bus dari luar kota. Kondisi jalan banyak tikungan tajam, tanjakan dan turunan.

"Rambu itu ada di arah naik," kata salah seorang warga Prigen, Bagong Sinukarto, Rabu (14/11/2018).

Menurut dia, meski pengendara mengetahui rambu tersebut korban tangan usil, tetap saja menganggu. "Dari sisi kepantasan terutama," imbuh.

Ia berharap aparat desa atau pihak yang berwenang menertibkan rambu tersebut.





Tonton juga 'Rambu Bikin Bingung ke Lampung Lewat Pantura Sudah Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]




Ada Rambu
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com