Selasa, 13 Nov 2018 18:30 WIB

Laporan dari Bangkok

Renault, Nissan, dan Mitsubishi Kolaborasi Bikin Mesin Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Kolaborasi Renault Nissan Mitsubishi Foto: Renault Kolaborasi Renault Nissan Mitsubishi Foto: Renault
Bangkok - Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi bakal menjadi momok yang menakutkan bagi pabrikan lainnya. Karena bukan rahasia lagi, karena pabrikan otomotif yang kuat pasti memiliki group otomotif yang besar. Sebut saja seperti VW Group dan Toyota yang memiliki berbagai brand otomotif.



Dan kali ini Renault, Nissan, dan Mitsubishi pun tidak ingin ketinggalan dalam persaingan otomotif dunia. Jadi wajar jika kolaborasi mereka ini patut diperhitungkan, karena berbagai produksi kolaborasi akan terlahir.

Renault-Nissan-Mitsubishi pun memastikan akan memiliki satu mesin yang bakal diselipkan pada masing-masing brand. Seperti yang disampaikan Trevor Mann COO Corporate Strategy Mitsubishi, di Bangkok Thailand.



"Kami memiliki memiliki fungsi masing-masing, namun kami berkolaboarsi seperti melahirkan mesin bersama-sama dan yang kami direct itu hanya teknologi, dan ini yang membutt kami membutuhkan banyak ide," kata Mann.

"Dan ide terbaik akan kami munculkan dan ini kami bangun bertahun-tahun. Seperti kami melahirkan pikap terbaik, menjadi yang pertama memiliki kendaraan listrik terbaik, ini yang membuat kami menjadi besar," tambahnya.

Mann juga pastikan kolaborasi ini akan terus berjalan dan melahirkan produk-produk lainnya.

"Dan kami tidak akan menghentikannya dan kami akan terus berjalan akan melahirkan banyak-banyak ide, untuk teknologi dan apakah ide itu baik untuk pabrikan atau tidak," ujarnya. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed