Selasa, 13 Nov 2018 15:33 WIB

Laporan dari Bangkok

Kolaborasi Mitsubishi-Nissan Sudah, Bagaimana dengan Renault?

M Luthfi Andika - detikOto
Mitsubishi. Foto: Ari Saputra Mitsubishi. Foto: Ari Saputra
Bangkok - Mitsubishi Indonesia dalam waktu dekat akan melaksanakan kolaborasi dengan Nissan. Bentuk kolaborasinya, Nissan merakit mesin Mitsubishi Xpander. Lalu bagaimana dengan kolaborasi Mitsubishi dengan Renault?



Untuk menjawab hal tersebut Trevor Mann COO Corporate Strategy mengatakan, kolaborasi di satu grup merupakan hal biasa. Ke depannya Trevor Mann pun memastikan kolaborasi Nissan-Mitsubishi-Renalut akan segera diwujudkan.

"Semua melakukannya (berbagai pabrikan otomotif-Red) di semua industri juga. Semuanya melakukan untuk bisa mengendalikan pengeluaran," kata Mann.

Trevor Mann pun menjelaskan, kolaborasi Mitsubishi-Nissan-Renault akan terus berkembang.

"Dan ini (kolaborasi Mitsubishi-Nissan-Renault-Red) untuk meningkatkan keselamatan dan ini untuk memperbagus kendaraan agar lebih baik. Selain cost (pengeluaran-Red), produksi bersama, kami juga melakukan kerja sama dengan Renault-Nissan untuk bisa mempermudah logistik. Dan semua kami lakukan untuk bersama, untuk menekan cost," katanya.



"Kami yang lakukan adalah untuk maju bersama, itulah pentignya aliansi, dan kami memberikan akses pada teknologi dan membangun teknologi seperti powertrain, dll. Dan ini yang menjadi fundamental kami, untuk berbagi teknologi, bagaimana kami mendesain, kami bekerja sama melahirkan teknologi. Seperti Outlander itu menggunakan platform yang sama baik Renault, Nissan dan Mistubsihi, dan untuk desain akan diserahkan kepada masing-masing (Renault-Nissan-Mitsubishi)," katanya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed