Minggu, 11 Nov 2018 13:02 WIB

Laporan dari Bangkok

Produksi Mitsubishi Terbanyak Setelah Jepang Bukan Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik Mitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi Pabrik Mitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi
Bangkok - Thailand benar-benar menjadi negara yang diperhitungkan untuk Mitsubishi Motor. Bagaimana tidak, produksi terbesar Mitsubishi setelah Jepang itu, bukan Indonesia melainkan Thailand.

Thailand pun mendapat apresiasi tertinggi dari orang nomor satu Mitsubishi Motors yakni CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, di Bangkok Thailand.



"Thailand menjadi salah satu kunci untuk masa depan Mitsubishi, dengan kualitas terbaik untuk ekspor, dan menjadi support untuk pasar Asean," ujar Osamu.

Osamu pun menjelaskan, Thailand menjadi negara yang memiliki produksi Mitsubishi terbesar setelah Jepang.



"Thailand, memiliki pusat produksinya terbesar kedua setelah Jepang. Dengan 7.000 karyawan, dan ribuan supply chain-nya. Di 2016 Thailand menjadi negara terbesar pengekspor kendaraan Mitsubishi. Dan tahun lalu ekspornya telah mencapai 330.000 unit, dan cabang itu pabrik terbesar dengan memproduksi 424.000 kendaraan. Produksi Mitsubishi 5 juta unit di bulan Juni 2018," tambahnya.

Sementara itu, Mitsubishi juga sudah punya pabrik di Indonesia dan sudah mengekspor mobil buatan Indonesia. Pabrik Mitsubishi di Indonesia saat ini baru memproduksi 160.000 unit kendaraan, dengan dua shift plus overtime dengan jumlah karyawan 4.100 pekerja. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed