Rabu, 12 Sep 2018 14:42 WIB

Jasa Penitipan Motor di Area Militer

Rizki Pratama - detikOto
Parkir motor Foto: Rizki Pratama Parkir motor Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Jasa penitipan motor merupakan salah satu solusi bagi sejumlah pemilik sepeda motor yang hendak melakukan perjalanan jauh dalam waktu yang cukup lama, bukan hanya untuk para pekerja yang bekerja di daerah perkantoran. Ini terbukti dengan kerap ditemukannya tempat penitipan motor di kawasan transportasi massal seperti stasiun kereta api, pelabuhan kabal, dan bandara.



Para pelanggan yang menggunakan jasa ini biasanya menggunakan jasa ini dengan alasan mempermudah mobilitas ketika datang dan pergi serta tidak memiliki kenalan lain yang bisa dipercaya untuk menitipkan motornya. "Saya merantau di sini (Jakarta) dan tidak punya kerabat jadi kalau mau ke luar kota supaya tidak susah, parkir di penitipan motor aja," ujar Fajar yang ditemui detikoto di tempat penitipan motor kawasan Stasiun Kereta Api Manggarai.

Untuk di kawasan Stasiun Manggarai tempat penitipan motor di wilayah ini terbilang aman. Selain dijaga oleh pengelola parkir selama 24 jam area ini juga dekat dengan Gudang Penyimpanan Alat Daerah (Gudpalrah) "A" 00-31-01 miliki TNI Angkatan Darat.

"Sejauh ini belum ada masalah seperti kehilangan ya, kami punya pekerja yang siap bergantian menjaga motor di tempat penitipan ini. Selain itu kami sendiri tinggal di sini jadi bisa terus mengkontrol keamanan motor yang dititipkan," ungkap salah satu pengelola penitipan motor, Bela di dekat Stasiun Kereta Api Manggarai.



Salah seorang pengelola parkiran motor lainnya di kawasan tersebut, Ozi juga menimpali terkait keamanan penitipan motor di kawasan Stasiun KA Manggarai. "Ya di sini parkiran inap aman mas, yang punya ini juga salah satu anggota angkatan darat," terang Ozi.

Wilayah militer memang seringkali disegani oleh sejumlah orang yang berniat jahat. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor keamanan dari tempat-tempat yang menyediakan jasa penitipan motor. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed