Jumat, 07 Sep 2018 15:59 WIB

Tak Hanya di Indonesia, Jalanan Berlubang Juga Ada di Inggris

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi jalanan berlobang Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi jalanan berlobang Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Jalanan buruk berupa berlubang atau tak rata tidak hanya terjadi di Indonesia. Dewasa ini di Inggris jalanan mulai banyak yang berlubang sampai membuat para pengemudi kecewa terhadap pemerintahnya sendiri.

Melansir sebuah survei yang dilakukan oleh badan amal keselamatan jalan IAM RoadSmart, jalanan di Inggris banyak dikeluhkan oleh para pengendara mobil karena semakin buruk. Tak sedikit yang mengaku mengalami kerusakan di mobilnya karena hal tersebut.

Sekitar 90% dari 7.000 total surver dari anggota IAM RoadSmart mengaku jalanan di Inggris mengalami kemunduran denan 50% menilai keadaan ini jaul lebih buruk dari tiga tahun terakhir. 38% bahkan memberikan rating 'worse' atau 'sangat buruk' terhadap jalanan di Inggris.


Hampir 6.000 orang lainnya menuturkan mereka melihat lubang lebih banyak di jalanan Inggris dalam tiga tahun terakhir. Secara total, 94% responden melaporkan melihat lebih banyak lubang sekarang.

Lalu, lebih dari 56% menyatakan mereka harus makin waspada dan menghindari lubang setiap mengemudi meski itu adalah sulit. Sementara 27% lainnya menuturkan mereka harus 'pasrah' menabrak lubang setiap hari.

Sekitar 47 persen dari 7.000 total survei mengeluhkan kendaraan mereka mengalami kerusakan (mobil pribadi, kendaraan komersil, sepeda motor, hingga sepeda) akibat menabrak lubang.


"IAM RoadSmart sangat prihatin pada implikasi keselamatan pengemudi yang harus membelok tiba-tiba untuk menghindari lubang serta tingkat kerusakan pada kendaraan itu sendiri (sebagaimana diungkapkan pada survei)," ujar Chief Executive Officer IAM RoadSmart, Mike Quinton.

Menghadapi permasalahan tersebut, beberapa anggota IAM RoadSmart bersedia membertimbangkan ide-ide pendanaan baru untuk membantu memperbaiki jalanan di Inggris.

"Kami sedang mencari pihak berwenang untuk berkerja sama agar menghasilkan rencana jangka panjang dan berkelanjutan untuk mengurangi maintenance lubang di jalanan sebelum musim dingin, sebab jalanan bisa lebih parah lagi," kata Mike. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed