Kamis, 06 Sep 2018 19:37 WIB

Biar Tak Salah Lagi, Ini Lokasi Parkir Inap di Bandara Soetta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tarif Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta April 2018. Foto: Istimewa
Jakarta - Di Bandara Soekarno-Hatta sudah tersedia parkir inap. Penumpang pesawat yang berencana membawa kendaraan pribadi ke bandara bisa saja menaruh mobilnya di fasilitas parkir bandara. Tapi jangan salah tempat kalau mau parkir inap.

Sebab, banyak kejadian pengendara tidak tahu di mana lokasi parkir inap. Jadinya mereka memarkirkan mobilnya di tempat parkir reguler selama berhari-hari. Alhasil, tarifnya jauh lebih tinggi.



Direktur Komersil Angkasa Pura Solusi (APS), Yundriati, mengatakan ada dua parkir inap yang dikelola APS. Parkir inap ada di terminal 1 dan sebelah tower.

"Dan rambu petunjuknya jelas dari arah masuk bandara," kata Yundriati, kepada detikOto, Kamis (6/9/2018).

Sebelum masuk Terminal 1, di sebelah kanan jelas terlihat rambu gerbang parkir inap. Seharusnya pengemudi bisa melihat rambu itu sehingga tidak keliru menaruh mobilnya.



"Sebelum masuk gerbang utama Terminal 2, di sisi kanan terlihat juga rambu parkir inap dan lokasi parkirnya," sebutnya.

Yundriati mengimbau untuk calon penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi dan akan meninggalkannya di bandara agar memperhitungkan waktu yang cukup. Kalau lebih dari empat jam sebaiknya memarkirkan mobilnya di parkir inap supaya tidak terkena tarif progresif.

"Kami akan sosialisasikan kembali hal ini," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com