Rabu, 05 Sep 2018 17:38 WIB

Bahayakan Pengendara, Jalan Utama Kalimalang Masih Bergelombang

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Bekasi - Jalan Kalimalang merupakan jalur arteri bagi pengendara yang hendak berpergian menuju Bekasi, Cikarang, dan Cikampek. Dalam pantauan detikOto, meski jalan sudah lebar dan beberapa lubang sudah ditambal dengan aspal, namun masih terdapat masalah yakni kontur yang tidak merata atau bergelombang.

Lubang dan jalan bergelombang tersebut sebagai akibat pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Kondisi tersebut juga diperparah dengan minimnya lampu pencahayaan jalan, sehingga potensi kecelakaan lalu lintas semakin tinggi, khususnya pengendara roda dua.



Seorang driver ojek online yang kerap melintasi jalan Kalimalang, Risqi Suprianto mengaku resah dengan kondisi tersebut, "Bukan bahaya lagi, tapi syukurnya saya belum pernah jatuh sih, paling kalau malem itu cuma mengandalkan cahaya lampu motor, buat yang nggak sabaran mah mau lubang hajar aja, soalnya kan kita juga nggak tahu posisi lubang di mana," ucap Risqi saat berbincang dengan detikOto di SPBU Kalimalang.

Amatan detikoto setidaknya ada beberapa titik yang beberapa bulan lalu masih mulus kini mulai bergelombang dan dihiasi lubang. Jalan tersebut seperti di Depan yang tak jauh dari Transmart Carrefour dan Bank Mega Sumber Artha. Selain itu di sekitar SPBU samping Jalan Cipinang Bali I dan sebelum perempatan Pondok Kelapa, terdapat jalan bergelombang dengan aspal hitam yang tidak merata.

"Sekarang sudah hampir nggak pernah dengar kecelakaan, kalau dulu tuh sering ada 7 kali sehari, pernah dulu banget sebelum dibenerin jalannya, ada orang nabrak truk sampah, ngeri saya lihatnya," ucap Saun pemilik warung yang sudah berjualan sejak tahun 1993, tepat berada di sebelum perempatan Pondok Kelapa.

Selain kecelakaan lalu lintas, jalur tersebut rawan terjadinya kemacetan. Di antaranya di simpang Haji Naman, Lampiri, Curug, Radin Inten, dan Pangkalan Jati. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya