Selasa, 04 Sep 2018 10:53 WIB

Pemotor Masuk Tol, E-Toll Tidak Berperan baik?

M Luthfi Andika - detikOto
Pemotor Foto: Istimewa Pemotor Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan kali pertama pengendara motor nekat berkendara melalui jalan bebas hambatan atau jalan tol. Lalu apakah ini karena tidak ada lagi petugas yang bertugas dan mengandalkan E-Toll?



Memang jika coba diprediksi, ada beberapa cara pengendara motor nakal yang nekat berkendara melintas. Mulai dari membuntuti mobil dari belakang lalu menyalip mobil ikut dalam jalan bebas hambatan, hingga bisa saja melakukan tap e-toll miliknya.

Meski demikian, Public Relation PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) menyatakan hal demikian mungkin saja terjadi namun sangat kecil kemungkinannya. Sehingga bisa disimpulkan ini tidak mungkin terjadi.

"Iya mas, itu bisa saja terjadi, tapi persentasinya kecil," ujar Public Relation PT JLJ, Utie kepada detikOto.



Hal senada juga disampaikan Alfa Haga Rachmady, Public Relation PT Hutama Karya, yang membawahi Tol Akses Tanjung Priok (ATP).

"Kan ditutup mas sebelum masuk gerbang tol, hanya bisa dibuka kalau ditap pakai kartu. Dan di tempat kita patroli 24 jam dengan CCTV Full di setiap titik," ujar Alfa.

"Sehingga sebelum itu terjadi, sudah dapat kami cegah tentunya. Kalaupun bisa lewat pasti ditangkap oleh patroli karena menyalahi aturan," tambah Alfa. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed