Senin, 25 Jun 2018 14:14 WIB

Berita Populer Otomotif

Suzuki Jimny, Honda HR-V, Koleksi Mobil Messi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Alex Caparros/Getty Images for AUDI Foto: Alex Caparros/Getty Images for AUDI
Jakarta - Pekan lalu dunia otomotif kedatangan dua mobil baru Suzuki Jimny dan Honda HR-V. Kedua mobil itu menjadi berita terpopuler.

Selain soal Jimny dan HR-V ada berita lain yang tak kalah populernya. Otolovers ketinggalan berita selama sepekan terakhir karena libur mudik? Yuk simak beritanya.

1. Suzuki Jimny

Suzuki JimnySuzuki Jimny Foto: Suzuki


Menjelang peluncuran resmi di Jepang, Suzuki merilis foto-foto Suzuki Jimny model baru di situsnya. Mobil memiliki dua varian dan akan diluncurkan bulan Juli mendatang.

Dua varian itu adalah Jimny versi standar dan Jimny Sierra. Dari sisi tampang tidak ada perbedaan antara Suzuki Jimny standar dan Sierra, bedanya hanya kapasitas mesin saja. Sierra memiliki mesin 1.500 cc sedangkan Jimny standar memiliki mesin 660 cc.

2. Honda HR-V

Honda HR-VHonda HR-V Foto: Dok. Honda


Honda HR-V terbaru akhirnya meluncur. Tapi kali ini HR-V facelift baru ada di Thailand.

Pembaruan minor di Honda HR-V bisa dilihat di bagian bumper depan dan grille baru. Selain itu, lampu depan LED tipe reflektor seperti Civic hadir di HR-V terbaru.

Yang baru lagi di HR-V yang ada di Thailand ini adalah penambahan sistem LaneWatch dengan monitoring blind spot berbasis kamera dan pengereman darurat otomatis. LaneWatch sebelumnya hanya tersedia di CR-V dan Accord.


HR-V facelift kini juga tersedia varian RS dengan bodykit sporty dan pelek 17 inci yang keren. HR-V di Thailand juga tersedia dengan panoramic sunroof.

Sedangkan mesin HR-V masih sama dengan yang lama. Terdapat mesin bensin SOHC 1.8 liter i-VTEC yang menggerakkan roda depan. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis tipe CVT.

Di Thailand, Honda HR-V terbaru ditawarkan dengan tiga varian. Harganya mulai dari 949.000 baht (Rp 404,2 jutaan) hingga 1.059.000 baht (Rp 451 jutaan)



3. Modifikasi Inazuma Jadi Motor Klasik

Suzuki InazumaSuzuki Inazuma Foto: Handoko N Soetrisno


Varian motor Suzuki Inazuma GW250 aslinya bergaya sport touring. Tampangnya garang dengan lampu depan berbentuk segitiga dan ekor yang tajam semakin naik di bagian belakang.

Bodi Suzuki Inazuma GW 250 yang bongsor dengan blok mesin 250 cc yang terlihat besar menjadikan tampilannya begitu mengintimidasi. Apalagi dengan dua knalpot kembar di kanan dan kiri yang juga besar. Motor pun dimodifikasi oleh Diwa Creative Studio dengan gaya Sport Classic.


4. Komparasi Fortuner, Pajero Sport, Nissan Terra


Mobil-mobil berjenis SUV kini sedang ngetren di berbagai belahan dunia. Indonesia termasuk di dalamnya. Meski belum bisa mengalahkan popularitas MPV, namun mobil SUV mulai sering kita lihat berseliweran di jalan-jalan Tanah Air.

Tak hanya SUV yang berkuruan menengah saja yang laris di sini. SUV bongsor berkapasitas 7 penumpang pun juga diminati masyarakat Indonesia.

Para produsen mobil pun memiliki model SUV-nya masing-masing. Toyota misalnya memiliki Fortuner, Mitsubishi punya Pajero Sport, Isuzu lewat mu-X, produsen Amerika Chevrolet memiliki Trailblazer, hingga pabrikan yang baru ikutan Nissan lewat Terra.

Selengkapnya soal komparasi SUV di sini

5. Punya Mobil Matik? Begini Cara Nyetirnya Biar Nggak Cepat Rusak

Ada yang mengatakan memiliki mobil bertransmisi otomatis lebih sulit merawatnya daripada mobil bertransmisi manual. Tentu dengan pendapat seperti itu, kita harus ekstra perhatian terhadap mobil matik kesayangan.

Selengkapnya baca di sini


6. Tanpa Banyak Model Baru Ini Rahasia Daihatsu Tempel Toyota

Satu per satu pesaing mobil Jepang berdatangan, mereka membawa aneka mobil baru yang tak kalah keren. Di saat saingannya ramai-ramai menelurkan model baru, Daihatsu seperti anteng dan tidak terlalu jor-joran mengeluarkan model baru.

Meski begitu, Daihatsu tetap mempertahankan posisi mereka di posisi kedua produsen mobil terbesar di Indonesia.


Selengkapnya baca di sini


7. Model Baru Avanza Masih Pakai Penggerak Belakang?

Toyota Avanza model terbaru dengan ubahan total kian santer terdengar. Kehadiran model baru Avanza sudah lama dinanti para pencintanya. Namun tidak seperti mobil lain yang menggunakan penggerak roda depan, Toyota sepertinya akan tetap menggunakan sistem penggerak belakang.


8. Koleksi Mobil Keren Lionel Messi

Suzuki Jimny, Honda HR-V, Koleksi Mobil MessiFoto: Alex Caparros/Getty Images for AUDI


Di luar lapangan hijau, Lionel Messi ternyata merupakan salah satu penyuka otomotif. Mobil-mobil keren menjadi tunggangannya.

Bayaran Lionel Messi sebagai pemain sepak bola di Barcelona cukup besar. Pada 25 November lalu, Messi meneken kontrak baru di Barcelona hingga 2021. Kabarnya Messi mengalami kenaikan gaji yang signifikan. Dengan gaji pokok 50 juta euro per musim atau sekitar lebih dari Rp 700 miliar per tahun, Messi total mengumpulkan pendapatan 70 juta euro (Rp 1,1 T).

Gaji sebesar itu wajar saja kalau Messi memiliki gaya hidup mewah. Bahkan, koleksi mobil-mobilnya pun keren-keren. Bahkan, laman The Sun menyebut, bintang Argentina itu memiliki koleksi kendaraan senilai 2,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 50 miliaran.

Selengkapnya di sini


9.
Mobil Listrik Mangkrak di Lembaga Pemerintah, Ini Kata Mitsubishi

Mitsubishi memberikan 10 unit mobil listrik ke lembaga pemerintah, terdiri dari 8 unit PHEV dan 2 unit MiEV. Namun sayangnya hingga saat ini berbagai lembaga pemerintah tersebut belum bisa menggunakannya.

Dikabarkan, lembaga pemerintah itu belum menggunakannya karena mobil listrik pemberian Mitsubishi dianggap gratifikasi. Hmm, benar seperti itu tidak ya?

Baca selengkapnya di sini

10. Cat Mobil Setengah Miliar

Mobil super McLaren 675LT Spider mungkin menjadi mobil impian Otolovers. Mobil ini dibuat spesial dengan performanya yang patut diacungi jempol.

Tak cuma performa, pabrikan asal Inggris itu juga memanjakan konsumennya dengan tampilan yang keren. McLaren 675LT Spider bisa menggunakan warna spesial dari MSO Amazon Colour Stream dengan warna bunglon.

Baca selengkapnya di sini

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed