Sabtu, 26 Mei 2018 07:10 WIB

TransJakarta Siap Tambah Koridor Bus Khusus Wanita?

M Luthfi Andika - detikOto
Bus Transjakarta Pink Khusus Wanita. Foto: dok. Transjakarta Bus Transjakarta Pink Khusus Wanita. Foto: dok. Transjakarta
Jakarta - Sejak dua tahun lalu TransJakarta sudah menyediakan bus khusus penumpang wanita. Kini TransJakarta pun menambah layanan dengan memiliki jalur pengoperasian pada koridor 1 yaitu Blok M-Kota, Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas, dan Koridor 9 dengan rute Pinang Ranti-Pluit.

Kapan akan menambah koridor untuk wanita lagi, TransJakarta? Humas PT Transjakarta Wibowo, kepada detikOto, menjelaskan hingga saat ini memang belum ada rencana penambahan koridor.

"Penambahan bisa saja, hanya saat ini hanya ada pada tiga koridor terlebih dahulu," ujar Wibowo.



Lalu bagaimana dengan shelternya, apakah akan ada juga khusus wanita?

"Tidak, untuk halte (khusus untuk wanita-Red), pelanggan sudah mengetahui bahwa bus pink hanya untuk perempuan. Selain itu ada juga petugas yang menginformasikan kepada pelanggan," tambahnya.



Buat Otolovers yang belum tahu, TransJakarta sudah memperkenalkan bus khusus wanita ini semenjak dua tahun lalu. Bus khusus wanita ini memiliki rute yang lebih banyak, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelanggan wanita TransJakarta. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed