Senin, 05 Mar 2018 17:36 WIB

Ganjil Genap di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Dievaluasi Tiap Minggu

Ruly Kurniawan - detikOto
Suasana tol Bekasi Barat jelang penerapan ganjil genap. Foto: Trio Hamdani
Bekasi - Pekan depan, tepatnya pada 12 Maret 2018 akan diberlakukan ganjil-genap di ruas tol Jakarta-Cikampek. Maka, kendaraan pribadi tidak boleh lagi sembarangan untuk masuk gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Demi memaksimalkan kebijakan tersebut, pihak terkait akan melakukan evaluasi rutin tiap minggu.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono sebagai salah satu pihak yang ikut mengevaluasi kebijakan ganjil genap di ruas tol Bekasi mengungkapkan bahwa pihaknya akan melihat perkembangannya tiap minggu. Bukan satu bulan sekali.



"Iya, kebijakan ini harus dievaluasi. Kebijakan ini bukan semata-mata berlangsung gitu aja, kita akan tetap evaluasi," paparnya kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Senin (5/3/2018).

"Bahkan kita sepakat, kita akan evaluasi tiap minggu. Bukan satu bulan lagi," tambah Bambang.



Dengan bantuan Korlantas Polri, akan ada tim kecil yang bakal melihat realisasi dari ganjil-genap di tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat. Maka dari itu, evaluasi tiap minggu dapat dilakukan.



"Kita akan evaluasi bersama Korlantas Polri, ada tim kecil yang monitor day to day-nya juga, dan tiap minggu kita akan evaluasi. Saya sebagai salah satu bagian di sana," tutup Bambang. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com