Jumat, 02 Mar 2018 19:42 WIB

Isuzu Tidak Ingin Ketinggalan Lahirkan Bus Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Isuzu Tidak Ingin Ketinggalan Lahirkan Bus Listrik Foto: Ruly Kurniawan Isuzu Tidak Ingin Ketinggalan Lahirkan Bus Listrik Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Lonceng era bus listrik di Indonesia sudah dibunyikan oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) setelah memamerkan bus listriknya, Maxvel, mejeng di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku produsen kendaraan niaga asal Jepang juga siap menyambutnya.

Dipaparkan oleh Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily, Isuzu sebagai pemain otomotif global tidak ingin ketinggalan. Isuzu pun mengakui tengah mempelajari untuk bisa ikut melahirkan bus listrik.

"Pasti isuzu sebagai pemain global tidak mau ketinggalan. Study sudah dijalankan, riset juga, persiapan juga sudah kami mulai kemarin-kemarin. Tinggal tunggu update saja," kata Demily menanggapi era bus listrik di Indonesia, JCC, Senayan, Jakarta.

Namun Isuzu mengakui, untuk bisa melahirkan bus listrik di Indonesia. Isuzu mengungkapkan masih membutuhkan waktu. Tapi jika boleh diperkirakan, Isuzu mengatakan memerlukan tiga tahun lebih untuk bisa meriset bus listrik.

"Normal untuk mobil baru itu kan butuh tahunan. Kaya Giga saja membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun," katanya.

"Tapi bus listrik yang didepan (buatan MAB) bagus. Kita kan harus support permintaan pemerintah. Selama pemerintah memiliki infrastruktur, ya kita sebagai pemain, pelaku industri harus siap," tambah Demily. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-Blakan Wiranto
×
Papua & Pilpres 2019
Papua & Pilpres 2019 Selengkapnya