Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Februari 2018, 15:29 WIB

Ojek Cinta

Ini Trik Suhartini Agar Anaknya Mau Duduk Manis di Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Trik Suhartini Agar Anaknya Mau Duduk Manis di Motor Foto: Grandyos Zafna
Otofokus Ojek Cinta
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Membonceng anak berkebutuhan khusus di motor tentu butuh perjuangan yang besar. Kondisi anak yang cenderung tidak bisa diam pasti membuat ojek cinta Suhartini ketar-ketir saat naik motor.

"Saat berkendara suka bertingkah membahayakan tidak? Iya suka. Arief suka tidak pegangan, saat berkendara membuat saya sangat khawatir," aku Suhartini.

Namun hal itu tidak membuatnya menyerah. Saat menemui situasi seperti itu, Suhartini langsung memberhentikan motor miliknya. "Setelah itu saya suruh Arief peluk saya untuk berpegangan yang kencang. Dan saya akan berkendara secara pelan-pelan. Saya bilangin, jika tidak berpegangan tidak akan jalan sekolah, abis itu dia tidak mau, langsung menurut dan ingin tetap sekolah," kata Suhartini.

Suhartini selalu berusaha menghindari mengomeli anaknya di jalanan meski Arief seperti itu. "Tapi kalau di rumah, iya. Tapi marah saya hanya spontan saja, tapi abis itu saya sadar, dan menyesal lalu menangis. Misalnya saat main di kamar mandi lama, saya suruh keluar Arief tidak mau, ternyata dia tuang sabun yang baru saya isi, spontan saya marah. Dan saya langsung menyesal, meneteskan air mata dan memberitahukan jangan seperti itu lagi," cerita Suhartini.

Berbagai pesan, harapan dan doa pun selalu dipanjatkan Suhartini kepada sang pencipta demi anaknya yang spesial itu. "Saya tidak pernah meminta timbal balik, ini saya lakukan semua buat anak saya," ujar Suhartini sambil menatap Arief.

"Yang penting buat saya Arief bisa jaga diri. Kalau Saya sudah tidak ada, Arif bisa nurut dan mendengar mas-nya (kakak-nya), saya berdoa dia bisa mandiri tidak merepotkan orang lain," ujarnya sambil membelai rambut Arief.

Bagaimana dengan Otolovers? Bagaimana cerita Otolovers menjadi ojek cinta buat orang yang Anda kasihi? Kirim pengalaman Anda ke redaksi@detikoto.com.

(lth/ddn)
Otofokus Ojek Cinta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed