Senin, 15 Jan 2018 19:49 WIB

Suka Duka Menjadi Istri Seorang Patwal

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Suka Duka Menjadi Istri Seorang Patwal Foto: Agung Pambudhy Suka Duka Menjadi Istri Seorang Patwal Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Menjadi seorang anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) apalagi sudah ditunjuk sebagai Pengawal Khusus (Walsus) pejabat atau menteri negara, pasti tanggung jawab berat dan punya jam kerja yang tidak tentu. Bagaimana perasaan seorang istri patwal yang juga merupakan anggota Walsus ya?

Nah kali ini seorang istri anggota Banit (Bintara Unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, yakni Yeni menbocorkan suka duka menjadi istri seorang patwal.

Yeni mengatakan tidak dapat dipungkiri waktu sang suami bersama keluarga di rumah berkurang dan tidak menentu.

Namun meski demikian kata Yeni, hal tersebut harus dipahami. Mengingat seorang anggota Walsus memang punya tugas dan tanggung jawab yang mau tidak mau harus dijalankan.

"Ya meski kadang ada waktu saat saya butuh, bapak tidak ada mendampingi saya, tapi harus menjalankan tugas. Tapi ya saya memahami itu," ujarnya kepada detikOto.

Lanjut Yeni mengatakan, dibalik itu semua, dirinya merasa bangga menjadi istri seorang Walsus. Sebab pekerjaan seorang Walsus diberikan langsung oleh negara.

"Suka duka nya jadi istri Patwal, saya bangga dengan bapak bisa mengabdi untuk negara. Dukanya ya itu tadi tidak bisa bertemu setiap hari," tutup Yeni.

Sisi Lain PatwalSisi Lain Patwal Foto: Andhika Akbarayansyah
(khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed