Sabtu, 16 Des 2017 09:00 WIB

Sadar Sopir Truk Kurang Diapresiasi, Ini yang Dilakukan Mitsubishi

M Luthfi Andika - detikOto
Mitsuishi Fuso Foto: Khairul Imam Ghozali Mitsuishi Fuso Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Banyak yang kurang menghargai jasa akan setiap sopir truk, membuat Mitsubishi tergugah untuk sedikit meringankan beban para sopir truk. Dengan menyediakan biaya pendidikan untuk para anak sopir truk.

Mitsubishi melihat, banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan. Padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan.

Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat. Namun demikian, ada sosok penting yang seringkali dilupakan, yaitu "Sopir Truk", yang menggerakkan dan menjalankan fungsi dari setiap truk.

Hal ini yang membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) coba membangkitkan kepedulian dan simpati masyarakat, atas kerja keras serta peran sopir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk.

Duljatmono, Direktur Marketing KTB, mengatakan Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi."

Hanya dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000,- untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak sopir truk Mitsubishi FUSO. Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak Sopir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.

KTB berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak sopir truk, dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para supir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarkat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri.

"Atas kontribusi yang diberikan para sopir truk, kini saatnya kita memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya dengan sebuah langkah kecil memberi tagar #FUSOkontribusi, akan sangat berharga keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka," tutur Duljatmono.

Sebagai catatan, kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk. Acara dilaksanakan bertepatan dengan HUT KTB ke 47, pada 15 Desember 2017.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung Mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.


(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed