Selasa, 03 Okt 2017 19:15 WIB

Mau Tambah Rute untuk Dalam Kota, Motobus?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mau Tambah Rute untuk Dalam Kota, Motobus? Foto: Motobus Mau Tambah Rute untuk Dalam Kota, Motobus? Foto: Motobus
Jakarta - Memang layanan transportasi terbaru yang bisa menampung penumpang beserta motornya saat ini hanya melayani rute luar kota. Lalu bagaimana rute dalam kota ya? Apakah mungkin transportasi ini akan diberlakukan untuk dalam kota? Rute dalam kota kemungkinan tidak akan tersedia.

"Kalau dalam kota mungkin belum ya, kayanya kurang ada peminatnya. Karena contoh aja dari Depok ke Jakarta, kalau naik bus malah lama, karena kan orang milih supaya cepat," ujar Humas PT Motobus Trans Nusantara, Wulandari, kepada detikOto, Selasa (3/10/2017).

Karena menurut Wulan, tranportasi bus yang bisa mengangkut motor lebih dibutuhkan untuk rute jalan luar kota. Karena penumpang luar kota lebih membutuhkan kenyamanan dan keamanan untuk sampai ke tempat tujuan dan bisa berinteraksi menggunakan sepeda motor di kampung halaman.

"Beda dengan keluar kota yang lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan di perjalanan," katanya.

Namun jika permintaan konsumen memungkinkan untuk menambah rute perjalanan dalam kota, kemungkinan akan diwujudkan. Termasuk juga rute tujuan luar kota lainnya

"Kalau masyarakat membutuhkan untuk Provinsi lain misalkan Jakarta-Lampung seperti itu, kita tentu akan mempertimbangkan hal tersebut. Demand-nya seperti apa," tutur Wulan.

Saat ini unit Motobus yang sudah dioperasionalkan baru satu unit dan akan segera tersedia satu unit lagi yang tidak lama lagi siap untuk di operasionalkan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com