Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Juni 2017, 10:09 WIB

Tempat Santai untuk Pemudik dari Honda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tempat Santai untuk Pemudik dari Honda Ilustrasi Bale Honda Foto: Pool
Jakarta -

Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung mudik Lebaran tahun ini tak hanya menyediakan program mudik bareng. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga memfasilitasi pemudik dengan membuka Bale Santai Honda (BSH), tempat santai dan istirahat untuk pemudik tahun ini.

Dalam menggelar Bale Santai Honda, AHM bekerja sama dengan diler utama Honda di beberapa daerah. Total sebanyak 18 posko Bale Santai Honda disiapkan dari Lampung, Pulau Jawa hingga Bali.

"Di Pulau Jawa baik Pantura maupun jalur selatan ada Bale Santai Honda. Fasilitasnya ada tempat istirahat untuk pemudik dan juga ada fasilitas pengecekan motornya dan juga tersedia sparepart untuk motor konsumen," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati di konferensi pers Mudik Balik Bareng Honda di kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2017) dini hari.

Di Bale Santai Honda, AHM menyiapkan mekanik Honda untuk membantu mengecek serta memperbaiki motor konsumennya. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.

Tempat Santai untuk Pemudik dari HondaIlustrasi Bale Honda, Foto: Pool

Menurut Isti, di Bale Santai Honda ini pemudik bisa sekadar istirahat karena menggunakan sepeda motor biasanya menguras tenaga. Di sana juga tersedia makanan untuk berbuka puasa dan makanan ringan juga terdapat tempat bermain anak.

"Lalu ada mushola, toilet dan cek kesehatan karena biasanya perjalanan jauh tensi naik," kata Isti.

Bale Santai Honda akan siaga selama 24 jam. Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis khususnya bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Adapun titik Bale Santai Honda ada di sepanjang pantai utara Jawa yaitu di Tanjung Sari - Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo dan Tabanan-Pulai Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Program Bale Santai Honda rutin diadakan sejak 2007. Program ini digelar guna menemani konsumen sepeda motor Honda selama menjalankan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

"Silakan datang ke BSH kami yang ada di sepanjang jalur mudik dari Lampung hingga Bali. Kami berharap pemudik dapat nyaman beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga," ujar Istiyani.

Honda juga menyiapkan mekanik melalui layanan 165 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency). Layanan ini siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat.

Layanan Honda CARE ini dapat diperoleh di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE.

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed