Rabu, 03 Mei 2017 16:38 WIB

Pelumas Pertamina Kembali Dipercaya untuk Industri Agro

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Pertamina Lubricants Foto: Pertamina Lubricants
Jakarta - Pertamina Lubricants tak hanya memproduksi pelumas untuk otomotif. Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu juga mengelola usaha pelumas industri.

Pelumas buatan Pertamina Lubricant kembali dipercayai oleh pelanggan industri tanah air. Memasuki tahun kedua, pelumas dan grease (gemuk) industri Pertamina digunakan oleh Lyman Agro Group, perusahaan yang bergerak di bidang, logging, produksi plywood (kayu lapis), minyak kelapa sawit, karet, keramik dan masih banyak lainnya.

Penggunaan pelumas Pertamina ditandai dengan penandatangan kerjasama pembelian pelumas Pertamina oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dan Direktur Utama Lyman Group, Iwan Djuanda. Penandatanganan ini saksikan oleh VP Sales & Marketing Industry PT Pertamina Lubricants, Redesmon Munir beserta jajaran dan Komisaris Lyman Group Leopard Lyman dan Direktur Lyman Group David Lie beserta jajaran.

Lyman Group merupakan salah satu konsumen industri pelumas Pertamina yang terbesar di wilayah Kalimantan Barat dengan segmen yang beragam. Kerja sama ini merupakan langkah strategis jangka panjang PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan konsumen industri akan pelumas terbaik dan juga merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan segmen industri agro di Indonesia. Hal tersebut juga menambah deretan panjang perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang menggunakan produk karya anak bangsa.

"Kami berterima kasih kepada Lyman Group atas kepercayaan yang telah diberikan untuk Pertamina Lubricants selama dua tahun ini. Kami harapkan kerja sama ini dapat terus terjalin dan tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak, namun juga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia," kata Andria Nusa. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.