Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 April 2017, 14:41 WIB

Ada Formula Baru, Shell Tak Naikkan Super dan V-Power

M Luthfi Andika - detikOto
Ada Formula Baru, Shell Tak Naikkan Super dan V-Power Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Shell meracik ulang bahan bakar minyak (BBM) Super dan V-Power dengan teknologi Dynoflex. Harga jual kedua produk bahan bakar ini akan tetap sama.

"Untuk harga, masih akan sama seperti yang ada sekarang. Namun kita memberikan keuntungan lebih kepada konsumen. Ke depannya (harga jual BBM Shell-Red) tergantung harga minyak dunia," ujar General Manager Retail untuk Indonesia, Singapura, Hong Kong, Wahyu Indrawanto di Jakarta.

Wahyu berharap, dengan kualitas BBM yang lebih baik, Shell bisa lebih berkembang di Indonesia. "Saya harapkan ada peningkatan pertumbuhan, karena ini kembali lagi seperti yang saya katakan kami memberikan benefit lebih untuk konsumen. Pertumbuhannya berapa persen tidak bisa katakan," katanya.

"Untuk Indonesia memang market share kita masih kecil, karena SPBU-nya masih 79 SPBU. Tahun ini akan ada penambahan SPBU? Kita harapkan ada penambahan SPBU, kita punya dua model. Satu semua aset punya Shell dan dioperasikan oleh retailer, dan kedua SPBU Shell yang semuanya dimiliki retailer," katanya.

"Tahun ini ada penambahan, di Jakarta, Bandung, dan Sumatera Utara, Jadi kita fokus di daerah yang kita punya, ke depan kita juga lihat kota-kota lainnya," tambahnya.

Selain itu Wahyu juga menambahkan Indonesia menjadi negara kedua yang merasakan teknologi Dynoflex setelah Hong Kong. Inggris akan menyusul kemudian. "Tahun ini akan ada 20 negara yang merasakan Dynoflex, baru tahun depan Shell Dynoflex ada di seluruh dunia," katanya.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed