Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 19 April 2017, 11:44 WIB

Badan Standarisasi Nasional Kunjungi Pabrik Pelumas Pertamina

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Badan Standarisasi Nasional Kunjungi Pabrik Pelumas Pertamina Foto: Pertamina Lubricants
Gresik - Badan Standarisasi Nasional (BSN) mengunjungi pabrik PT Pertamina Lubricants Production Unit Gresik. BSN melihat langsung fasilitas produksi pelumas Pertamina dan secara rinci memahami alur produksi, sistem Quality Management serta Quality Assurance yang dimiliki pabrik itu.

"Melalui kunjungan ini, Pertamina Lubricants berharap kolaborasi dan kerja sama dengan BSN dapat terus terjalin. PT Pertamina Lubricants sudah mampu untuk terus memberikan penerapan standar dan produk yang sesuai dengan mutu SNI/ISO 9001 tentang Quality Management System," tulis Pertamina Lubricants dalam siaran persnya.

Badan Standarisasi Nasional Kunjungi Pabrik Pelumas PertaminaFoto: Pertamina Lubricants


Pertamina Lubricants telah mensertifikasikan SNI pada pelumas sejak 2013. Pertamina Lubricants sudah mengantongi sertifikasi SNI untuk berbagai varian produk pelumas di segmen otomotif dan industri termasuk Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX dan Turalik.

Dengan penerapan SNI, Pertamina Lubricants bertujuan mengedepankan kepentingan konsumen dan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa mutu dan kualitas pelumas Pertamina telah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan internasional.

Badan Standarisasi Nasional Kunjungi Pabrik Pelumas PertaminaFoto: Pertamina Lubricants


"SNI wajib dapat meningkatkan daya saing lokal serta mematangkan strategi perusahaan dalam menghadapi MEA. Penerapan SNI wajib ini juga akan mendorong Pertamina Lubricants untuk terus melakukan kontrol dan evaluasi kualitas produk yang sangat ketat untuk memberikan produk yang prima dan juga untuk melindungi konsumen dari produk pelumas tidak beridentitas ataupun palsu," kata Pertamina.

Sementara itu, dalam kunjungan ke Gresik, BSN juga berkempatan untuk mengunjungi dan meninjau salah satu program Corporate Sosial Responsibility PT Pertamina Lubricants Production Unit Gresik. Production Unit Gresik telah secara rutin melakukan berbagai pemeriksaan untuk lansia, balita dan masyarakat umum lainnya sebagai agenda rutin setiap bulannya.

Selain meninjau ke Posyandu, BSN juga berkunjung ke SDN I Sidokumpul Desa Pulopacikan. Production Unit Gresik (PUG) menjalankan program peningkatan mutu pendidikan dengan menanamkan kepedulian dan tanggung jawab lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dengan program Penghijauan Sekolah dan Pemberdayaan Sirup Markisah bersama SDN 1 Sidokumpul, Desa Pulopancikan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed