Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 Januari 2017, 13:48 WIB

#nodrivingunder17

Kapolres Cianjur Puji 2 Pelajar Penggiat #nodrivingunder17

Syahdan Alamsyah - detikOto
Kapolres Cianjur Puji 2 Pelajar Penggiat #nodrivingunder17 Foto: Syahdan Alamsyah
Cianjur - Di saat pelajar lain dengan gampangnya mengendarai motor tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), 2 pelajar di SMA Negeri 1 Cianjur, Jawa Barat dengan rajin selalu mengingatkan sesama pelajar agak tidak mengendarai kendaraan sebelum memiliki SIM.

Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman pun memberikan apresiasinya pada 2 pelajar bernama Bahruddin Jusuf Wirahma dan Dewi Rani Pelitawati. Keduanya siswa kelas 2 dan 3. Arif Budiman memotivasi siswa lainnya agar mematuhi aturan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Dua pelajar itu menjadi contoh untuk rekan-rekannya, melalui gerakan taati aturan untuk keselamatan di jalan yang mereka lakukan setiap hari. Kita mengapresiasi apa yang mereka lakukan, makanya khusus agenda kegiatan kali ini kedua pelajar itu kita panggil dan kita serahkan penghargaan di depan teman-temannya," terang Arif.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian kegiatan 'Police Goes To School' Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (16/1/2017).

Kepala sekolah SMAN 1 Cianjur Jarwoto menyebut sekolahnya memang melarang siswa yang belum memiliki SIM untuk membawa kendaraan ke sekolah.

"Aturan itu memang sudah berjalan cukup lama, dan kedua siswa tadi bertugas untuk memeriksa kelengkapan berkendara rekan-rekannya, mulai dari SIM, Helm hingga perlengkapan lainnya. Ini sudah aturan sekolah, dan seluruh pelajar wajib mentaatinya," kata Jarwoto. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +