Pertamina: Pakai Pertalite, Jarak Tempuh Kendaraan Lebih Jauh Ketimbang Premium

ADVERTISEMENT

Pertamina: Pakai Pertalite, Jarak Tempuh Kendaraan Lebih Jauh Ketimbang Premium

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 24 Jun 2015 10:31 WIB
Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengaku sudah selesai melakukan riset Pertalite. Dalam meriset Pertalite, Pertamina dibantu oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan LAPI (Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri). Hasilnya, dengan menggunakan Pertalite, jarak tempuh kendaraan akan lebih jauh.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero) Muchammad Iskandar mengaku, pihaknya sudah melakukan pengujian Pertalite pada kendaraan. Dari hasil yang dilakukannya itu, hasilnya jarak tempuh ketika menggunakan Pertalite lebih jauh dibandingkan menggunakan Premium.

"Hasilnya jarak tempuhnya lebih jauh. Kita sudah uji di motor karburator, injeksi dan di mobil," kata M Iskandar di sela-sela acara buka puasa bersama media dengan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Jakarta.

Tak hanya itu, M Iskandar juga mengklaim dengan memiliki RON90, Pertalite juga memiliki performa yang leih baik dibandingkan dengan Premium. Bahan efisiensi bahan bakar pada kendaraan pun akan lebih baik ketimbang menggunakan Premium.

"Kualitasnya di atas Premium dan di bawah Pertamax sedikit," katanya lagi.

(ady/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT