Jumat, 08 Okt 2010 10:56 WIB

Nissan Micra Jadi smart Hatchback di Amerika

- detikOto
Jakarta - Produsen mobil imut smart di Amerika akan meluncurkan model hatchback lima pintu pada akhir tahun depan. Nah, ternyata basisnya mengambil dari Nissan Micra.

Seperti dikutip dari siaran pers Daimler, Jumat (8/10/2010) smart USA Distributor LLC, anak perusahaan Penske Automotive Group, Inc, beberapa waktu lalu mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Nissan Motor Co, Ltd, untuk berkolaborasi memasarkan mobil baru di Amerika Serikat.

Memang dari desainnya smart hatchbacknya itu mengingatkan kita pada mobil 'murah' Nissan. Berkisi-kisi kecil, spoiler pada atap belakang dan aksen silver yang kontras mengingatkan kita pada mobil 'murah' Nissan.

"Mobil ini akan memperluas jajaran produk USA cerdas, dengan menawarkan kapasitas lima tempat duduk sambil mempertahankan prinsip-prinsip inti dari efisiensi dan konservasi," ujar President Smart USA, Jill Lajdziak, seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (8/10/2010)

Berdasarkan ketentuan MOU, smart Amerika Serikat akan mendapatkan hak untuk mendapatkan dan mendistribusikan hatchback lima pintu B-segmen dari Nissan yang dijual melalui diler smart Amerika Serikat.
(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com