ADVERTISEMENT

Bebek Matik Yamaha Segera Meluncur

- detikOto
Kamis, 03 Des 2009 13:22 WIB
Jakarta - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) ternyata sudah sangat siap menggempur tahun 2010 mendatang dengan beragam motor baru mereka.

Tidak hanya motor-motor yang sudah terendus, Yamaha pun hampir dipastikan akan menghadirkan kelas baru di pasar motor Indonesia dengan menghadirkan sebuah motor bebek berteknologi matik alias bebek matik pada tahun 2010 mendatang.

"Tahun depan kemungkinan bebek matik ini akan mengisi celah baru," ungkap sumber detikOto di YMKI, Rabu malam (2/12/2009).

Rencana kelahiran bebek matik ini di Indonesia seolah mengamini niatan dari prinsipal Yamaha di Jepang sana yang berencana menggempur pasar ASEAN dengan produk bebek matik tersebut.

Saat ini, Vietnam-lah yang akan mendapat kehormatan untuk menjadi tempat kelahiran pertama bebek matik Yamaha yang mereka namakan Lexam. Foto Lexam pun sudah sejak beberapa waktu lalu terpajang apik di website Yamaha Vietnam.

Lexam ini menggunakan teknologi Continuously Variable Transmission alias CVT mirip dengan yang digunakan pada skutik. Tapi untuk aplikasi di motor jenis bebek, teknologi ini dinamakan YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission).

Di website Yamaha Thailand sendiri wajah Lexam terlihat sangat sporty dan sama sekali tidak akan disangka kalau ini merupakan sebuah motor bebek yang menggunakan transmisi otomatis.

Nuansa gagah tersebut didapat dari garis tegas yang dianugrahi Yamaha pada motor bebek yang kabarnya berkapasitas 115 cc tersebut. Hmm, kira-kira kapan ya tepatnya motor ini akan muncul di pasar Indonesia.

"Ya kemungkinan sih di IIMS (Indonesia International Motor Show) tahun depan," pungkas sang sumber.

(syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT