Bajaj Ogah Masukan Skutik

- detikOto
Selasa, 06 Okt 2009 06:48 WIB
Jakarta - Siapa yang mau menyangkal, kalau pasar skutik saat ini sedang berkembang di Indonesia. Hal itu terlihat dari penjualan yang terus mengalami peningkatan. Namun Bajaj sepertinya enggan untuk ikut bermain disegmentasi pasar motor tanpa gigi tersebut.

Sejak kehadirannya di pasar roda dua tanah air, sepak terjang produsen asal India ini memang tidak pernah menyuguhkan skutik. Dari 3 produk andalannya, Pulsar 180, Pulsar 200 dan XCD 125, semuanya adalah motor sport.

"Justru itulah, Bajaj sudah kuat di segmen sport, kami tidak ingin menghapus citra tersebut," ujar DGM Sales dan Manager Bajaj Auto Indonesia Vaibhav Gupta di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/10/2009)

Sehingga, sampai saat ini, Bajaj akan terus berkonsentrasi dengan pengembangan motor sport, dan sama sekali tidak ada rencana untuk menghadirkan varian skutik
yang sedang in di tanah air.

Motor sport itu, tambah Vaibhav, segmentasinya bagi para pehobi sepeda motor, sehingga meskipun keadaan ekonomi naik turun, segmen sport tidak akan terlalu
berpengaruh.

"Memang skutik sedang tren, namun pengguna sport tetap akan mendapat benefit lebih seperti teknologi dan efisiensi," tutupnya.
(bgj/ddn)