Senin, 18 Mei 2009 14:06 WIB

KLX 150 Kok Bisa Murah?

- detikOto
Jakarta - Ketika beberapa waktu detikOto mendapat konfirmasi resmi harga motor trail teranyar Kawasaki yakni KLX 150 S, ada pertanyaan yang mengelayut dalam hati. Mengapa motor ini bisa berharga begitu murah.

Bayangkan saja padahal harga KLX 250 kini sudah sekitar Rp 56,9 juta, namun harga KLX 150 S ternyata bisa ditekan sangat rendah dan bahkan tidak sampai setengah dari harga kakaknya tersebut yakni hanya Rp 21,7 juta.

Usut punya usut, ternyata murahnya harga KLX 150 S dikarenakan motor macho yang baru saja diluncurkan di Senayan pada Sabtu, 16 Mei 2009 lalu ini ternyata memiliki persentase kandungan lokal yang cukup tinggi yakni antara 70%-75%.

"Ya, kandungan lokal pada produk ini memang cukup tinggi," ujar Manager Marketing and Research Development KMI Fredyanto Basuki di sela acara peluncuran KLX 150 S di Senayan, akhir pekan lalu.

Komponen yang telah diproduksi di Indonesia pun menurut Freedy telah menjelajah ke berbagai bagian. Sehingga bisa di bilang motor trail yang fenomenal ini masuk dalam kategori buatan lokal alias CKD.

"Bahkan pistonnya saja sudah buatan Indonesia lho," tukas Freedy bangga.

Namun meski kandungan lokalnya tinggi jangan remehkan kualitas komponen motor ini. Kualitas semua komponen tetap terjaga.

"Karena kita menggunakan standar internasional Kawasaki ketika memproduksi setiap komponen. Jadi soal kualitas tidak perlu diragukan," ungkapnya.

Hal itulah yang membuat KMI begitu yakin dengan target penjualan motor antara 1.500-1.800 unit perbulan untuk motor kekar ini.

"Dengan semua kelebihannya, kami yakin KLX 150 S ini nantinya juga akan membuat tren motor trail hidup lagi," ujar Freedy.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed