Yamaha Bantah Akan Mengganti Scorpio Dengan Fazer 250

- detikOto
Rabu, 07 Jan 2009 10:16 WIB
Jakarta - Rumor yang sedang ramai beredar di dunia maya perihal kedatangan Yamaha Fazer 250 untuk menggantikan Scorpio langsung dibantah keras oleh pihak Yamaha.

"Saat ini kami belum ada rencana ke arah sana, terlebih permintaan pada produk Yamaha masih sangat tinggi sehingga banyak di antaranya sampai harus inden," kata Promotion Supervisor PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, Indra Dwi Sunda Kepada detikOto, Rabu (7/01/2009).

Fazer 250 sendiri adalah salah satu varian motor cruise Yamaha yang diisukan akan segera menggantikan posisi Scorpio yang makin terdesak oleh pasar Honda Tiger dan Bajaj Pulsar. Bahkan oleh adik kandungnya sendiri, yakni V-ixion.

Dari segi penampilan, Fazer 250 memang terlihat 'lebih baik' dari Scorpio yang terkesan tanggung. Disain bodinya pun terlihat lebih macho dan maskulin bila dibandingkan sang kalajengking.

Apalagi, Fazer 250 dibekali oleh mesin berkapasitas  249cc, 4 Stroke, SOHC, 1 cylinder, 2 valves. Karena lewat mesin tersebut dapat tersembur tenaga maksimum yang mencapai angka 21 hp pada 7500 rpm dan torsi hingga 2.1 kgf di 6500 rpm.

Dan bila isu ini ternyata benar, maka Honda selaku rival utama Yamaha di Indonesia harus segera memperkuat Tiger agar tidak tersalip oleh Fazer 250 yang kemungkinan akan di patok dengan harga kompetitif yang tidak berbeda jauh dari harga sang singa saat ini.

(syu/ddn)