Selasa, 23 Des 2014 15:04 WIB

Mengatasi Setir Miring Honda Blade

- detikOto
Jakarta -

Hallo detikOto, saya pengguna motor Honda Blade 110 cc. Saya sempat mengalami musibah sehingga setir motor saya miring. Menurut bengkel AHASS harus di-press T.

Saya melakukan press T di tempat lain dan saya menyaksikan sendiri pressnya. Namun saya lihat setir motor masih miring sekitar 15 derajat. Kata si bengkel press, yang bermasalah setirnya, disuruh ganti setangnya saja Rp 35.000. Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.

Golfilast

Jawaban:

Hallo Bro, salam detikOto dan salam kenal. Sebelumnya turut prihatin atas musibah yang menimpa ya.

Menanggapi pertanyaan Anda mengenai perbaikan setir pada motor Blade 110 dengan press T atau mungkin bahasa umumnya press "segitiga" atau bahasa tekniknya "steering steam" memang bisa jadi solusi daripada diganti baru pasti mahal harganya.

Tetapi kalo dari bengkel press telah melakukan perbaikan dengan press pada segitiga dan masih ada yang miring bisa jadi memang setang setirnya harus diganti.

Untuk penggantian setang setir (steering handle) jauh lebih murah daripada ganti segitiga, jadi saran saya jika ada dana mencukupi bisa langsung diganti saja di bengkel resmi pilihan Anda.

Tapi jika tidak cukup uang bisa juga sebenarnya setang setir di-press ke bengkel spesialis press, mungkin akan lebih murah sekitar Rp 15.000

Demikian tanggapan saya semoga bermanfaat.

Salam
Andriyanto - Bintangmotor

(ddn/ddn)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar mobil dan motor.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com