Moto Guzzi New V7 Stone, Tampil Tangguh, Klasik dengan Fitur Modern

Advertorial - detikOto
Rabu, 29 Sep 2021 00:00 WIB
Moto Guzzi
Foto: dok. Moto Guzzi
Jakarta - Motorbike dapat menjadi representasi karakter pemiliknya. Jika Anda mendapatkan tunggangan yang sesuai dengan karakter diri, rasa percaya diri dan semangat akan semakin terpompa.

Personalisasi dan karakter yang kuat dapat Anda peroleh dari setiap lini produk Moto Guzzi. Brand motorbike asal Italia ini menghadirkan jajaran produk berkarakter kuat dengan bahasa desain yang otentik.

Kekuatan karakter dari produk Moto Guzzi dapat dilihat pada model terbaru dari Moto Guzzi New V7 Stone. Motor ini mempertahankan karakter tangguh khas seri V7 dengan desain menawan yang tak lekang oleh waktu.

Desain & Fitur

Moto Guzzi New V7 Stone membawa karakter motor cruiser berdesain simpel diimbuhi detail-detail ikonik. Tampil dengan wajah klasik, New V7 Stone memiliki aura maskulin yang begitu kentara. Mesin konfigurasi V yang menyembul ditambah kaki-kaki kekar menggunakan velg palang 6 berbalut ban lebar mengguratkan ketangguhan dari motor ini.

Hadirnya New V7 Stone merupakan sejarah penting dari lini produk Moto Guzzi V7 yang telah eksis selama lebih dari 5 dekade, sekaligus menandai 100 tahun kiprah pabrikan motor asal Mandello, Italia ini. Di balik wajah klasik yang diturunkan dari DNA pendahulunya, Moto Guzzi New V7 Stone dibekali segenap teknologi modern yang meningkatkan keandalan motor ini.

Moto Guzzi memasang panel instrument LCD model terbaru pada New V7 Stone. Panel instrumen ini mampu menampilkan berbagai informasi krusial, mulai dari kecepatan, level bahan bakar, indikator elektronik, dan sebagainya dengan jelas kepada pengendara.

Penggunaan sistem lampu Full LED di depan dan belakang meningkatkan kemampuan jelajah motor di berbagai situasi lingkungan. Keberadaan daytime running light (DRL) yang menampakkan simbol elang di lampu depan menambah estetika di wajah Moto Guzzi New V7 Stone.

Untuk menyempurnakan kenyamanan pengendara, Moto Guzzi New V7 Stone dipasangi footpeg model anyar yang mampu menopang kaki pengendara lebih baik. Selain itu, handgrip di motor ini dilengkapi sistem penghangat yang dapat diaktifkan ketika dibutuhkan, seperti saat hujan atau berada di daerah dengan cuaca dingin.

Performa Mesin

Evolusi penting lainnya pada motor ini, yaitu penggunaan mesin baru berkapasitas 850cc dengan konfigurasi V 90 derajat berstandar Euro V. Mesin ini memiliki tenaga 65 HP pada 6.800 rpm dan torsi puncak 73 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut diklaim 25% dan 21% lebih besar dari mesin V7 generasi sebelumnya.

Moto GuzziFoto: dok. Moto Guzzi

Kinerja mesin diimbangi dengan sistem injeksi bahan bakar plus gearbox baru yang membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga penyaluran tenaga berjalan lancar.

Ergonomi

Dalam hal ergonomi, Moto Guzzi New V7 Stone dipasangi stang lebar melengkung ke dalam khas cruiser. Bentuk stang seperti ini memberikan kenyamanan bagi pengendara karena memungkinkan posisi badan tetap tegak sehingga tidak cepat pegal saat menempuh perjalanan jauh.

Ground clearance rendah membuat pengendara memiliki kontrol yang baik sehingga tetap aman saat bermanuver cepat. Dukungan shock absorber terbaru dari Kayaba meningkatkan kemampuan handling dan manuver motor dalam berbagai kondisi jalanan.

Moto Guzzi New V7 Stone hadir dengan dua pilihan warna berkarakter, yakni Nero Ruvido (hitam) dan Arancione Rame (oranye). New V7 Stone merupakan tunggangan yang menjadi simbol ketangguhan karakter penggunanya, sekaligus pendongkrak kepercayaan diri.

Temukan informasi lebih lanjut mengenai Moto Guzzi New V7 Stone dan produk lainnnya dari Moto Guzzi di sini. (adv/adv)