Bikin Terharu, Ini Momen Terindah Valentino Rossi di Indonesia

Advertorial - detikOto
Jumat, 13 Agu 2021 00:00 WIB
adv
Valentino Rossi city touring dengan All New Nmax 155 Connected/ABS di Tangerang tahun 2020. Foto: detikcom/Agung Pambudhy
Jakarta - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, selalu mencuri perhatian apapun yang dilakukannya. Pengumuman pensiun oleh pemilik sembilan gelar juara dunia MotoGP itu pun menyedot atensi dunia.

Penggemar Rossi tersebar di seantero dunia, termasuk di Indonesia. 'The Doctor' tercatat beberapa kali menyambangi Indonesia sehingga banyak kenangan indah dirinya dengan negeri ini. Salah satunya ketika kali terakhir pembalap Italia itu datang ke Jakarta pada awal Februari 2020 lalu, ia sempat riding All New Nmax 155 Connected/ABS.

Rossi menikmati city touring dengan All New Nmax 155 Connected/ABS di area Tangerang saat itu. Sudah akrab dengan Nmax yang juga menjadipaddock bikeMotoGP, dia pun merasakan kenyamanan mengendarainya saat di Indonesia.

"Saya selalu memakai motor ini di paddock. Saya menikmati motor ini dan sekarang motor ini bisa terkoneksi dengan handphone," ujar pembalap bernomor 46 itu.

Sama halnya dengan impresi yang dirasakan para pengendara All New Nmax 155 Connected di Tanah Air, berkat keunggulanrelax riding positionyang membuat posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki yang luas, serta lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh. Sub-tank suspension juga mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.

Keunggulan All New Nmax 155 Connected membuat pemiliknya semakin doyan riding sampai touring. Achobule Patauri, salah satufounderIndonesia Max Owner (IMO) mengamini hal tersebut. Ia mengatakan sebelum pandemi,touringdilakukannya nyaris setiap pekan.

Acho yang kini menjadi penasihat IMO mengatakantouringbukan sebatas menempuh jarak dari kota ke kota sampai mencapai tempat tujuan. Setiap jengkal perjalanan menurutnya bisa menjadi cerita berkesan.

"Touringitu yang dinikmati bukan cuma sampaifinish-nya, tapiin betweenperjalanan itu yang kita nikmati," kata Acho saat berbincang dengan detikcom.

Kondisi Motor Pengaruhi Kenikmatan Touring

Sudah tentu kondisi motor yang prima bakal membuattouringjadi lebih menyenangkan. Acho menilai Yamaha NMax merupakan tunggangan yang nyaman untuk dipakaitouring.

adv

Valentino Rossi city touring riding All New Nmax 155 Connected/ABS di Tangerang tahun 2020. Foto: Dok. Yamaha

Ergonominya mampu mengakomodir tubuh pengendara dengan sempurna di berbagai kondisi jalanan. Ditambah lagi, penggunaan suspensi tabung yang bisa disetel sesuai kebutuhan berkendara baik untuk single riding maupun tandem riding, sehingga membuathandlingmotor semakin stabil tanpa mengurangi kenyamanan berkendara karena guncangan terserap dengan baik.

"Posisi berkendara yang bikin saya selalu rindu sama NMax. Posisi kaki bisa selonjoran, atau agak mundur. Badan juga bisa leluasa maju atau mundur," kesan Acho.

Ditambah lagi performa mesin All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS yang semakin bertenaga. Perlu diketahui All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS memiliki ukuran klep yang lebih besar 1 mm dari generasi sebelumnya, ditambahbox filteryang juga diperbesar yang mendorong peningkatan tenaga.

"Tenaga tuh terasa lebih nyentak terutama di putaran atas, seperti ada suntikan tenaga," sebut Achobule.

Kemudahan Pantau Kondisi Motor

Achobule menyampaikan dirinya terkesan dengan teknologi Y-Connect pada All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Connected. Ia mengatakan dengan teknologi inibikerskian mudah untuk memantau kondisi motor. Hal ini menurutnya sangat penting, apalagi saat dalam perjalanan jauh untuk menghindari masalah pada motor.

"Ini kan memudahkan untuk cek kondisi motor. Biasanya kan orang suka lupa kapan ya terakhir ganti oli dan servis, karena nggak tercatat. Kalau pakai ini (Y-Connect) riwayat servis dan ganti oli kan tercatat otomatis. Y-Connect juga menyimpan riwayat perjalanan yang telah ditempuh. Fitur ini sangat dibutuhkan oleh penyukatouring," jelas Achobule.

Sebagai informasi, Y-Connect juga menampilkan voltase aki, serta notifikasi malfungsi. Selain itu, ada juga fitur untuk menemukan posisi parkir motor saat motor masih terhubung dengan aplikasi.

Poin-poin di atas membuat Achobule semakin ketagihan untuk melakukantouringjarak jauh. Ia pun menegaskan selama menggunakan Yamaha NMax tak pernah menemui kendala teknis saat menempuh perjalanan jauh. (adv/adv)