detikOto

Xenia Belum Butuh Airbag dan ABS

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 10/11/2011 10:49 WIB

Jakarta -Tidak bisa dipungkiri kalau piranti safety alias keselamatan terbilang teraplikasi cukup minim di tubuh All New Xenia. Namun Daihatsu mengatakan bahwa mobil mereka telah diuji kekuatannya sehingga fitur keamanan tambahan tidak diperlukan.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan kalau sebelum diluncurkan telah ada serangkaian uji tabrak untuk membuktikan kekuatan mobil sejuta umat ini.

Dan hasilnya All New Xenia diklaim telah memiliki tingkat keamanan yang mumpuni.

Lebih lanjut Amelia menjelaskan kalau mereka memaksakan diri pengaplikasian beragam fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS) atau pun kantung udara (airbag) maka akan ada cost atau biaya tambahan yang akan membuat harga Xenia naik.

Padahal, masih menurut Amelia, para pengguna Xenia belumlah terlalu membutuhkan hal-hal semacam itu karena Xenia memang digunakan di kondisi perkotaan.

"Fitur keselamatan kita sudah cukup. Kita sudah uji tabrak dan uji lainnya. Tambahan fitur keselamatan malah akan menambah cost. Pengguna Xenia masih belum butuh ABS dan airbag," pungkasnya.


(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close