Jumat, 09 Feb 2018 13:51 WIB

Anhang, Bagasi di Buntut Mobil Buat yang Suka Pelesiran

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Bandung - Buat yang suka bertualang, pasti senang kalau ada bagasi tambahan di mobilnya. Bagasi tambahan atau anhang itu bisa dipesan lho.

Karena ada modifikator yang kerap disapa Herry Gimbal, yang menyanggupi untuk memenuhi kebutuhan Otolovers akan anhang atau bagasi tambahan.

Herry mengelola bengkel sederhana, bengkel las H2BR team, yang berada di Jalan Babakan Ciparay, Daerah Situ Gunting Timur, RT 05/08 Kelurahan Suka Haji, Kecamatan Bojong Loa Kaler, Bandung. Herry Gimbal menjamin bakal mampu memenuhi setiap kebutuhan Otolovers untuk bisa melahirkan anhang seusi dengan keinginan otolovers.

"Memang anghang atau bagasi tambahan tidak terlalu familiar di Indonesia, tapi karena banyak melihat di luar negeri orang (pengendara) jadi banyak yang mau anhang," kata Herry.

Herry juga menjelaskan, kurang populernya anhang di Indonesia, karena memang banyak pengendara Indonesia yang tidak mengerti akan fungsi anhang.

"Kalau di luar negeri kan memang kepakai sekali. Jadi saat pengendara ingin ke pantai, maka anhang akan berguna sekali untuk membawa peralatan renang. Atau buat balapan, sehingga bisa menaruh berbagai peralatan dib elakangnya. Bisa juga saat ingin berkemah, dengan tetap membawa kendaraan namun membawa semua perlengkapan di belakangnya," katanya.

"Sedangkan di Indonesia, banyak yang tidak mengerti kebutuhannya untuk apa," katanya.

Herry menjamin, anhang miliknya ini buatan tangan tanpa menggunakan mesin dan tanpa las-las-an alias disambung-sambung.

"Berbeda dengan anhang yang sudah ada, anhang yang kami produksi semuanya kami buat dengan tangan. dengan ketelitian, ketekunan, sehingga bisa memenuhi desain yang diinginkan konsumen," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.