Dear Bikers, Begini Cara Memilih Celana Jeans yang Aman Buat Riding

ADVERTISEMENT

Dear Bikers, Begini Cara Memilih Celana Jeans yang Aman Buat Riding

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 10 Okt 2022 17:08 WIB
Cara memilih celana jeans untuk riding
Dear bikers, begini cara memilih celana jeans buat riding. (Foto: Dok. Sage x Mika)
Jakarta -

Celana berbahan tebal seperti jeans jadi busana yang cocok digunakan buat bikers ketika ingin riding dengan jarak cukup jauh. Celana jeans yang tebal bisa melindungi bagian tubuh pinggang ke kaki saat berkendara. Lalu bagaimana cara memilih jeans yang bagus?

Sage--brand pakaian pria yang fokus pada produk selvedge denim--menjelaskan cara memilih jeans yang cocok buat riding. Pertama, pastikan material kain yang tebal dan kuat, misalnya dengan berat 19oz, di mana denim pada umumnya hanya memiliki berat 11 sampai 14oz, tentunya bahan ini sangat melindungi dari cuaca dingin maupun panasnya mesin dari motor.

Cara memilih celana jeans untuk ridingCara memilih celana jeans untuk riding Foto: Dok. Sage x Mika

Bagi para bikers di Indonesia yang mengendarai motor dengan kapasitas mesin besar, bakal lebih aman dan fungsional jika pakai celana yang berbahan tebal karena motor dengan mesin 1000 cc pasti membuat suhu akan lebih panas.

Sementara untuk perawatan celana jeans raw denim, cukup cuci seperlunya, umumnya sebulan sekali jika ingin dapat efek fade (luntur) yang maksimal. Namun jika dirasa tidak nyaman, dapat dijemur dan diangin-anginkan untuk membunuh kuman dan jamur.

Bicara soal celana jeans untuk bikers, Sage dan Mika Motorcycles baru-baru ini memperkenalkan produk celana jeans baru pada acara Kustomfest 2022 yang berlangsung di Jogja Expo Center 1-2 Oktober 2022, Yogyakarta. Kolaborasi ini merilis beberapa koleksi seperti celana panjang denim, cargo, t-shirt, hoodie dan jaket windbreaker.

"Alasan kami berkolaborasi dengan Sage denim adalah melihat kesamaan antara dunia denim dan dunia kustom yang sama-sama terlibat dalam sejarah American di era tahun 60-70's. Pada era itu, pegiat kustom kulture mayoritas memakai jeans sebagai bawahan busana mereka untuk berkegiatan sehari-hari" ujar Hery, punggawa Mika Motorcycles.

"Kami memilih Mika Motorcycle karena melihat Mika Motorcycle konsisten dengan spirit kebebasan dan kualitas dalam berkreasi, suatu hal yang menurut kami, adalah hal yang unik di dunia custom motorcycle, spirit kebebasan itu sejalan dengan spirit brand kami, membuat pengguna produk kami bebas bertualang dengan produk yang durable dan berkualitas," jelas Hamzah, founder Sage Denim.



Simak Video "Biar Awet! Ini Cara Merawat Motor Matik di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT