4 Pilihan Gaya Kekinian Skuteris saat Kendarai Vespa

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 07 Okt 2021 13:32 WIB
Tips buat para skuteris yang ingin tampil kekinian saat bawa Vespa
Foto: Dok. Scooter VIP. Tips buat para skuteris yang ingin tampil kekinian saat bawa Vespa.
Jakarta -

Bicara soal Vespa tak hanya membahas soal aspek mesin dan tampilannya saja, melainkan juga mengenai culture berkendaranya. Sebagai sepeda motor yang ikonik, Vespa juga menjadi gaya hidup bagi para penggunanya.

Kamu juga perlu tahu seperti apa outfit atau pakaian yang tepat saat mengendarai motor ikonik seperti Vespa. Dijelaskan Scooter VIP dalam keterangan resminya, ada beberapa gaya kalcer khas yang bisa diterapkan para skuteris saat riding. Antara lain:

1. Menggunakan Masker Non Medis

Masker menjadi alat kesehatan paling utama yang wajib kamu gunakan saat riding. Guna menjaga diri kita dan juga orang lain saat berbicara. Bentuknya yang bervariasi bisa menjadi pilihan kamu agar tetap nyaman saat riding seperti Buff, masker DIY, dan lain-lain, yang pasti harus berbahan kain ya.

2. Helm dengan Visor

Kalau kamu biasa menggunakan helm tanpa visor, sebaiknya kamu simpan dan gunakanlah helm dengan visor atau kaca, supaya lebih aman dan terjaga. Kamu bisa menggunakan jenis helm full face atau half face.

3. Kaus Dikombinasi Jaket atau Vest

Dengan paduan kemeja panjang/T-shirt dan vest jacket alias rompi jaket, style ini bisa kamu gunakan saat riding di siang hari. Untuk bawahannya, bisa pakai celana jeans/cargo.

4. Sepatu atau Sneakers

Untuk sneakers model slip on yang kalcer banget bisa jadi pilihan tepat agar kamu terkesan lebih santai dan casual. Bahkan sneakers model slip-on ini lebih universal, bisa dipakai kaum laki-laki maupun kaum perempuan, dan tentunya bisa juga digunakan di segala aktivitas.

(lua/din)