Jumat, 25 Sep 2020 12:44 WIB

Cerita Gading Marten Modifikasi Vespa Puluhan Juta Rupiah Cuma untuk ke Minimarket

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Vespa Gading Marten Modifikasi Vespa Gading Marten. Foto: Scooter VIP
Bekasi -

Gading Marten memodifikasi Vespa kesayangannya dengan biaya total hingga puluhan juta rupiah. Ia berencana menggunakan skuter itu untuk kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) dan belanja ke minimarket.

Demam Vespa kembali menjangkiti sejumlah selebritis di Tanah Air. Setelah Andre Taulany memodifikasi Vespa PTS Small frame lansiran 1979, kali ini giliran Gading Marten yang memodifikasi skuter kesayangannya.

Gading Marten dikenal sebagai selebritis yang punya minat besar terhadap otomotif. Dia juga tergabung dengan klub motor The Prediksi, dengan nama samaran El Buser. Ia tergabung bersama sejumlah selebritis lain penghobi otomotif seperti Tora Sudiro, Vincent Rompies, Andre Taulany, Desta, Surya, Stevy, Wendy, dan Soleh Solihun.

Modifikasi Vespa Gading MartenModifikasi Vespa Gading Marten Foto: Scooter VIP

Sama seperti Andre, Gading juga menyerahkan modifikasi Vespanya ke bengkel spesialis Scooter VIP. "Kalau Andre dulu modifikasi Vespa klasik, kalau Gading, Vespa S 3V 150 cc," bilang Tim Business Relation Scooter VIP (Scooter Victory Inter Part), Millenia Indra Apriliana.

Menurut Millenia, modifikasi Vespa Gading cukup total, karena hampir menyasar seluruh area mesin, sistem pengereman, kaki-kaki, hingga eksterior.

"Tidak seperti Andre, Gading memodifikasi total Modern Vespanya. Setelah upgrade bagian CVT, lanjut ke sektor pengereman, aksesoris, kaki-kaki, dan upsize ban ke velg ring 12," sambungnya.

Secara detail, di bagian CVT disematkan part baru, mulai roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya dengan komponen aftermarket merek Polini dan Malossi.

Modifikasi Vespa Gading MartenModifikasi Vespa Gading Marten Foto: Scooter VIP

Sementara area pengereman dipercayakan pada kaliper Brembo dan dikombinasi selang rem Malossi. Kaki-kaki pun makin besar lantaran pakai velg ring 12 kepunyaan Vespa Sprint. Untuk aksesori seperti handgrip, brake lever, dan spion pakai besutan Tony skuter.

"Pengerjaan modifikasi ini memakan waktu 14 harian. Paling lama itu proses repaint lagi di bagian-bagian yang defect karena factor pemakaian. Kami juga melakukan finishing waxing dan nano ceramic coating 3 layer yang pengerjaannya diserahkan ke Motospa Prapanca," katanya lagi. Bicara biaya modifikasi Vespa Gading Marten, menghabiskan kocek sekitar Rp 40-50 juta.

Modifikasi Vespa Gading MartenModifikasi Vespa Gading Marten Foto: Scooter VIP

Sebagai informasi, skuter yang dimiliki Gading Marten merupakan generasi sebelumnya dari yang dipasarkan sekarang ini karena masih menggunakan mesin 3V. Lebih detail, mesinnya memiliki kubikasi 149,5 cc dengan tenaga 11,5 dk di 8.000 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.250 rpm.

"Vespa ini bakalan sering digunakan Gading Marten untuk sunmori-an bersama The Prediksi atau buat aktivitas ketempat syuting, yah minimal minimal buat belanja ke minimarket lah..hehe," tukas Millenia.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com