Sabtu, 28 Des 2019 18:45 WIB

Jas Hujan 'Korea' Haram untuk Pengendara Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Jas Hujan 'Korea' Foto: Pool (tokopedia)
Jakarta - Musim penghujan telah tiba, bagi detikers yang berkendara dengan motor pastikan terus mengindahkan aturan lalu lintas dan berkendara aman ya. Karena musim hujan bisa jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan musim kemarau.

Terlebih dalam pemilihan jas hujan, detikcom ingatkan jangan yang aneh-aneh. Karena pemilihan jas hujan yang salah, bisa berdampak pada keselamatan dan berujung pada kematian.



Nah kali ini ada satu jas hujan yang lagi hits di kaula muda nih detikers, yakni jas hujan bergaya 'Korea'. Jika dilihat desain jas hujan ini, Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, kepada detikcom, Sabtu (28/12/2019) menjelaskan penggunaan jas hujan 'Korea' tidak layak untuk digunakan sambil berkendara.

"Tidak direkomendasi sama sekali," tegas Jusri.

Jusri menjelaskan, jas hujan ini cukup berbahaya. Tidak mengutamakan keselamatan berkendara, melainkan mengutamakan fashion agar terlihat keren.



"Berbahaya, rumbai-rumbai-nya (desain jas hujan 'Korea' sangat bahaya. Karena akan mudah masuk ke komponen-komponen bergerak di motor, seperti rantai atau gear atau jari-jari. Selain itu mudah menutupi lampu dan lampu sen," kata Jusri.

"Jas hujan 'Korea' ini kan bukan untuk naik motor, ini lebih mengedepankan fashion," tambah Jusri.

Simak Video "Viral Evakuasi Jenazah Pakai Jas Hujan di Kendari, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com