Selasa, 03 Des 2019 07:52 WIB

Setang Motor Bengkok, Mending Dipress atau Diganti?

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: Arif Syaefudin/detikcom Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Jakarta - Seaman apa pun berkendara terkadang musibah terhadap motor kesayangan tak dapat dihindari. Bahkan saat motor tidak digunakan bisa saja hal buruk menimpa motor dan membuatnya tak nyaman lagi dikendarai.

Setang motor merupakan salah satu komponen motor yang cukup vital jika mengalami kerusakan seperti bengkok akibat jatuh. Tak sempurnanya bentuk setang seperti sedia kala ini perlu ditangani. Nah, jika itu terjadi pada motor Anda, apakah setang motor dapat diperbaiki?



"Setang motor itu nggak bisa di-press. Kalaupun ada bengkel umum yang menawarkan di luar, itu tidak direkomendasikan," kata Kepala Bengkel Wahana Makmur Sejati Honda, Timbul Suwardy saat ditemui detikcom di diler Wahana, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Penggantian pun disarankan menggunakan suku cadang asli merek bersangkutan. Tentunya agar kualitasnya terjamin serta tak mengubah cara berkendara Anda seperti biasanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mobil Listrik Tercepat di Dunia Ini Hanya Dibuat 50 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com