Senin, 04 Feb 2019 08:23 WIB

Jangan Sering Gantung Helm di Motor Saat Parkir, Ini Bahayanya

Luthfi Anshori - detikOto
Helm taruh di atas motor. Foto: Luthfi Anshori Helm taruh di atas motor. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Salah satu perilaku pengendara motor yang cukup sering dilakukan adalah meninggalkan helm di motor. Saat motor diparkir dalam waktu lama atau sebentar, biasanya helm akan dijepit dengan dudukan di bawah jok.

Tapi ternyata hal itu salah Otolover karena akan memberikan dampak buruk.


"Kami memang nggak rekomendasikan helm taruh di motor. Helm harus dibawa atau dititipin," ujar Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, di sela-sela pembukaan outlet store RSV Helmet, di Kalimalang, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Menurut Richard, jika helm sering ditaruh atau ditinggal di motor dalam waktu lama, cat helm akan cepat pudar.

"Karena kalau sering taruh di motor, kena panas, kena hujan, warna cat helm akan cepat luntur," lanjut Richard.

Selain membuat cat cepat rusak, helm yang kehujanan di area parkir juga rawan basah jika terkena hujan deras.


"Jika bagian inner (busa dalam) sudah basah, maka untuk mengeringkannya perlu waktu lama. Sebab busa helm tidak boleh dikeringkan menggunakan alat pengering," pungkas Richard.

Pembukaan Outlet Baru RSV Helmet

Berlokasi di Kalimalang, Jakarta Timur. Hari ini (3/2/2019) RSV Helmet Indonesia kembali membuka outlet store terbarunya.

Outlet RSV ini hadir berkat kerjasama RSV Helmet Indonesia dengan KTM Kalimalang dan Komunitas KOCI (KTM Owners Community Indonesia).

"RSV store Kalimalang agak unik, karena ada 3 pihak yang berkolaborasi, yakni RSV, komunitas KOCI dan diler KTM Kalimalang. Harapannya, agar kolaborasi ini bisa mendapat benefit yg maksimal untuk masing-masing pihak," ujar Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, di sela-sela pembukaan outlet store RSV Helmet, di Kalimalang, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

"Diler KTM di Kalimalang berdiri sejak 2017. Punya ciri khas sendiri karena produk kami dari Eropa. Untuk memajukan brand masing-masing, kami buka kerja sama dengan RSV dan komunitas," kata
Owners KTM Kalimalang Effendy Hidajat.

Di tahun ini, RSV Helmet Indonesia punya target mendirikan 28 flagship store di Indonesia.

"Setiap bulan akan buka grand opening. Rencana dekatnya, kami akan buka RSV Store Helmet di Bandung, Banten, Padang," pungkas Richard. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed