Rabu, 23 Jan 2019 16:10 WIB

Sedia Payung Sebelum Hujan, Kalau Driver Ojol Siapkan Ini

Nabila Nufianty Putri - detikOto
Driver GrabBike, Nurul Syawalludin/Foto: Ari Saputra/detikcom Driver GrabBike, Nurul Syawalludin/Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Jalanan ibukota di bulan Januari kini lebih sering basah akibat diguyur hujan. Bagi pengendara motor harus menyiapkan segala keperluan sebelum bertempur dalam hujan di jalanan, begitu juga bagi para driver ojek online (ojol).

Lalu, apa yang harus dipersiapkan para driver ojol jika memasuki musim hujan seperti ini? Salah satu driver GrabBike, Nurul Syawalludin memaparkan beberapa persiapan sebelum hujan melanda, salah satunya pelindung smartphone.


"Kitanya safety dari awal bawa plastik buat HP gitu (pelindung HP), atau lebih bagus lagi udah prepare dari awal sebelum hujan kan antisipasi gitu," tutur pria yang berusia 39 tahun itu kepada detikcom, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, hal yang harus selalu dibawa ialah jas hujan. Tidak hanya satu pasang, tetapi dua. Karena penumpang juga butuh jas hujan saat hujan melanda, sebagai bentuk pelayanan yang baik.

"Kedua kita harus bawa jas hujan, kalau bisa dua masa kita pakai konsumen nggak, kan basah ya. Kebetulan Grab juga menyediakan jas hujan dua buat kita satu dan satu," tambah pria yang sudah memiliki satu anak itu.


Persiapan yang terakhir adalah kondisi fisik yang kuat dan sehat, karena di saat hujan melanda banyak pengemudi GrabBike yang me-non-aktifkan aplikasinya. Hal tersebut juga yang menyebabkan orderan yang masuk biasanya jarak antara pengemudi dan konsumen cukup jauh.

"Tapi itu kita jadi enak juga sih yang aktif, abis nurunin konsumen langsung ada orderan masuk lagi walau jauh 3 km begitu kan server nyariin driver yang aktif terdekat. Kalau segitu adanya ya gimana ambil aja kan tidak pilih-pilih ya. Cuman capek aja jemputnya jauh haha," ungkapnya. (ega/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed