Senin, 07 Jan 2019 10:59 WIB

Cara Aman Melepas Stiker di Motor

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi stiker motor. Foto: Dada Ilustrasi stiker motor. Foto: Dada
Jakarta - Unit motor yang dijual pabrikan di Indonesia biasanya tidak polos alias banyak stiker atau grafis yang menempel di beberapa titik bodi.

Bagi beberapa penggunanya, stiker-stiker ini dirasa cukup membuat ramai bodi motor. Akhirnya bagi yang tidak suka, stiker-stiker tersebut lantas dicopot untuk memberi kesan bersih.

Bagi Otolovers yang juga kurang suka dengan stiker yang menempel di motor, bisa mencopotnya dengan cara yang aman.



Seperti dilansir dari Motorbikewriter, ada beberapa cara yang harus dilakukan saat mencopot stiker motor.

Pertama-tama semprotkan cairan penetran seperti WD40 ke seluruh bagian stiker yang ingin dicopot. Lalu biarkan cairan tersebut meresap selama satu menit.

Selanjutnya jika ada, gunakan pengering rambut (hairdryer) untuk memanaskan stiker. Khusus untuk stiker yang menempel di bagian bodi plastik, usahakan jangan terlalu dekat memosisikan hairdryer karena justru bisa bikin bodi meleleh.



Setelah dikeringkan selama 10 detik, angkat perlahan-lahan pinggiran sticker tersebut dengan kuku. Dan jangan gunakan benda tajam seperti pisau, pahat, atau cutter karena bisa membuat bodi motor lecet.

Setelah sticker tersebut berhasil dihilangkan semprot kembali menggunakan cairan penetran untuk menghilangkan sisa lem yang masih menempel. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com