Senin, 01 Okt 2018 08:35 WIB

Biar Nggak Pindah ke Lain Hati, Ini Tips Setia dengan Vespa

Luthfi Anshori - detikOto
Kongkow Bareng Vespa Foto: Luthfi Anshori Kongkow Bareng Vespa Foto: Luthfi Anshori
Tangerang - Para pemilik Vespa biasanya memperlakukan tunggangannya bukan sekadar kendaraan roda dua. Lebih dari itu, Vespa juga dianggap sebagai benda yang merepresentasikan passion mereka sebagai pencinta motor ikonik asal Italia.

Bagi Otolovers yang termasuk salah satu pencinta Vespa, Om Beng dari komunitas Indonesia Vespa Days, berbagi tips cara setia dengan Vespa agar nggak mudah pindah ke lain hati.

Apa saja tips tersebut? "Pertama tentunya harus banyak riset tentang sejarah Vespa ya, terutama Vespa yang sedang dimiliki. Itu pasti akan menambah kecintaan," ucap Om Beng, di acara Kongkow Bareng Vespa di ICE BSD, Tangerang, akhir pekan lalu.



Selain itu, menurut Om Beng, anak Vespa juga harus mau mempelajari dan mencari tahu sparepart yang dibutuhkan motornya. "Dengan cara itu kecintaan terhadap Vespa bisa dipupuk," terang Om Beng.



Tak hanya itu, para pemilik Vespa juga harus jeli melihat potensi komersial di motornya. "Pemilik Vespa harus bisa memberdayakan motornya, artinya bagaimana caranya Vespa tersebut bisa menghasilkan uang. Menghasilkan uang di sini bukan berarti motor tersebut dijual. Melainkan menambah value dengan cara restorasi. Nanti akhirnya bisa disewa untuk event komunitas atau acara komersil lainnya," pungkas Om Beng.




Tonton juga 'Gaung 'Ekstremis Vespa' dan Seribu Gayanya':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed